Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan New Mazda CX-3 Pro dan Sport

Kompas.com - 01/03/2024, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda di Indonesia mengumumkan peluncuran The New Mazda CX-3. SUV ringkas andalan Mazda tersebut kali hadir dengan penampilan yang lebih segar, dengan sejumlah fitur fungsional terbaru dan ubahan visual yang lebih moder dari sebelumnya.

Sama seperti sebelumnya, New Mazda CX-3 hadir dengan dua varian yaitu Pro dan Sport. Lalu apa saja perbedaan keduanya?

Glen Reinner, Assitant Manager Product & Dealer Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan, pada bagian interior New Mazda CX-3 Sport dan Pro punya perbedaan yang mencolok. 

"Misalnya pada bagian bingkai kisi-kisi AC, untuk varian Sport hadir dengan warna merah dan perak. Sementara untuk Pro bingkai kisi-kisi AC menggunakan warna tembaga dan hitam," kata Glen saat peluncuran New Mazda CX-3, Kamis (29/2/2024). 

Baca juga: Bicara Model Mobil Hybrid Honda Selanjutnya

Kisi-kisi AC New Mazda CX-3KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kisi-kisi AC New Mazda CX-3

Baca juga: Harga BBM Shell dan BP Naik, Pertamina Masih Sama

Kemudian, jok varian Sport menggunakan lapisan berbahan kulit. Sementara untuk Pro menggunakan jok kombinasi kulit dan sued dengan corak anak panah.

Panel dasbor dan door trim pada varian Sport juga berbeda. Untuk Sport menggunakan bahan suede, sementara pada varian Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern.

"Khusus varian Pro, pada bagian atap  kini hadir dengan desain warna two-tone menggunakan kombinasi warna hitam yang berkilau. Pada varian Pro kini juga menggunakan sentuhan warna black chrome pada signature wing dan warna hitam pada grille yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp," kata Glen.

Untuk kedua varian mobil ini dipasarkan dengan harga yang berbeda. Mazda CX-3 Sport dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta. Kedua harga tersebut berdasarkan OTR Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com