Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bicara Peluang Jimny Hybrid

Kompas.com - 27/02/2024, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5 pintu yang baru saja meluncur sukses menerima atensi positif dari konsumen Indonesia, terbukti lewat tingginya antusiasme serta jumlah pemesanan SPK.

Bukti kesuksesan lainnya juga terlihat di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di mana Jimny 5 pintu sukses mengantongi cukup banyak penghargaan bergengsi di kategori kendaraan terbaik.

Harold Donell, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, tingginya animo masyarakat terhadap Jimny 5 pintu memang sudah diprediksi sejak awal.

“Kami yakin Jimny 5 doors bisa menjadi agent of change daripada Suzuki, kami percaya jika Jimny ini bisa menyediakan opsi yang banyak terutama pada masyarakat Indonesia,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Kustom Kendaraan

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024

Harold lanjut membagikan target Suzuki di masa mendatang, di mana akan ada peluang kehadiran Jimny Hybrid di pasar Indonesia.

Menurutnya, target semacam itu bukannya tidak mungkin karena beberapa alasan. Pertama, teknologi mobil hybrid Suzuki sudah cukup berkembang, terbukti dari banyaknya lini yang sudah meluncur.

Selain itu, pasar Indonesia diklaim semakin bisa menerima dan kian menggandrungi teknologi hybrid, yang dianggap bisa diandalkan dan irit konsumsi bahan bakar.

“Tidak tertutup kemungkinan kok, (Jimny Hybrid) pasti ada peluangnya selama masyarakat memang menginginkan,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com