Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Tambah Hyundai Creta di IIMS 2024

Kompas.com - 25/02/2024, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sudah memasuki hari terakhir, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (25/2/2024).

Tapi, yang masih ingin menikmati menghabiskan akhir pekan dengan melihat kendaraan terbaru baik kendaraan roda dua maupun roda empat, tetap masih bisa berkunjung ke pameran otomotif ini.

Tak hanya menyajikan produk-produk unggulan, beragam promo menarik juga masih tersedia. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai.

Baca juga: Pakai Jam Tangan Ini Tidak Perlu Bawa Remote untuk Nyalakan Mobil

Pada IIMS 2024 kali ini, Hyundai menawarkan program layanan ‘Hyundai Hadir Untukmu’ yang menyediakan pengalaman bebas dari rasa khawatir bagi seluruh pengguna Hyundai dengan menghadirkan berbagai layanan melalui Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin.

Area ?Hyundai trade-in? yang ada di booth Hyundai di IIMS 2024, dimana pengunjung dapat melakukan konsultasi program trade-in dengan pihak HyundaiKompas.com/Nanda Area ?Hyundai trade-in? yang ada di booth Hyundai di IIMS 2024, dimana pengunjung dapat melakukan konsultasi program trade-in dengan pihak Hyundai

Sebagai bagian dari program Hyundai Jamin, Hyundai menyediakan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan tukar tambah alias trade in dengan produk Hyundai.

Program ini berlaku khususnya untuk pemilik Creta dan Stargazer tahun 2022 yang ingin menukarkan mobil lama mereka dengan mobil terbaru Hyundai.

Hyundai Jamin menawarkan jaminan nilai jual mobil hingga 70 persen untuk mobil Creta maupun Stargazer dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama kepemilikan, program ini memberikan kepastian kepada pelanggan mengenai nilai jual kendaraan lama mereka.

“Jadi di IIMS 2024 ini kita open untuk pelanggan Creta, mereka yang sudah eligibilitas (layak) mobilnya kita hargai 70 persen, uangnya itu untuk mobil barunya. Apa saja boleh tapi yang terpenting merek Hyundai,” ucap Wahyu Seto, Business Operation General Manager, PT Hyundai Solusi Mobilitas, kepada Kompas.com, Sabtu (25/2/2024).

Customer yang berminat untuk melakukan trade in kendaraan akan diarahkan ke area Hyundai Trade-In dan Hyundai Rental di booth Hyundai yang berada di hall D JIExpo Kemayoran. Selanjutnya, customer tersebut akan diarahkan lagi untuk melakukan inspeksi pada kendaraannya.

Used car inspection Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Nanda Used car inspection Hyundai di IIMS 2024

Baca juga: Pakai Jam Tangan Ini Tidak Perlu Bawa Remote untuk Nyalakan Mobil

Selain itu, ada beberapa dokumen dan syarat yang harus dipenuhi oleh konsumen yang ingin mendapatkan nilai jual mobil hingga 70 persen.

“Mulai dari kuitansi pembelian dari awal, servis record, hingga mobil tidak bekas banjir dan tabrakan yang parah. Kalau satu syarat tidak terpenuhi tidak bisa,” kata Seto.

Setelah konsumen mendapatkan nilai jual mobil hingga 70 persen, uang tersebut akan langsung ditransfer ke diler Hyundai yang dipilih oleh konsumen sebagai uang muka.

“Jadi kita yang akan langsung melakukan pembayaran di diler agar konsumen segera mendapatkan unit mobil barunya,” ucap Seto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com