Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansi Baterai MG buat 2 Model yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV

Kompas.com - 23/02/2024, 17:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal Inggris kepunyaan China, Morris Garage (MG) memberikan promo menarik buat calon konsumen mobil listrik MG 4 EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil yang sudah dirakit lokal di Cikarang, Jawa Barat itu dapat potongan harga dari Rp 433 juta menjadi Rp 423 juta plus mendapat garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 orang konsumen pertama.

Baca juga: Asap Knalpot Berwarna Putih, Jangan Buru-buru Turun Mesin

MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, sebetulnya garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 orang konsumen pertama itu bukan hanya untuk pembelian MG 4 EV tapi juga model lain MG ZS EV.

"Lifetime warranty ini berlaku untuk dua model yaitu MG ZS EV dan MG 4 EV dan khusus untuk MG 4 EV tambahan haraganya jadi Rp 423 juta. Tanpa ada satupun fitur yang disunat semua sama," kata Arif kepada Kompas.com, Kamis (22/2/2023).

Arief mengatakan, sejak pengumuman promo tersebut pihak diler langsung merapat menanyakan stok unit. Para diler MG yakin bahwa promosi tersebut dapat mendongkrak penjualan MG secara keseluruhan.

Baca juga: Pilihan Dashcam Murah di IIMS 2024, Harga mulai Rp 600.000

MG4 EV dan MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa BaratDok. MG Motor Indonesia MG4 EV dan MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat

"Animonya bagaimana? sangat baik di mana semua diler langsung merapat untuk menanyakan stok. Karena begini kalau ada suplai yang menarik dan seksi pasti permintaannya naik," ujar Arief.

Lifetime warranty atau garansi seumur hidup memang salah satu komponen yang dicari oleh calon konsumen. Sebelum MG, sejumlah merek juga melakukan hal sama mulai Wuling, Chery dan juga Neta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com