Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Hyundai Creta Alpha, Punya Fitur Pintar

Kompas.com - 23/02/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil ini hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih gagah serta elegan, serta tiga pilihan warna baru, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte.

Pilihan warna baru tersebut sekaligus menjadikan Creta Alpha sebagai sport utility vehicle (SUV) pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Ketika Terjadi Angin Kencang

Perubahan paling terlihat adalah aksen-aksen khusus Creta Alpha yang tidak bisa ditemui di model-model Hyundai Creta sebelumnya.

Creta Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan semakin bold.

Ciri khas dari Hyundai tetap menonjol di Creta Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Hyunda Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyunda Creta Alpha

Mobil ini juga sudah menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang.

Kesan sporty pada Creta Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Meski secara tampilan agak berbeda, namun dari sisi dapur pacu masih sama dengan model sebelumnya. Creta Alpha mengusung mesin 1.500 cc dengan tenaga 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Creta Alpha turut mendapatkan fitur Hyundai Bluelink yang menghubungkan mobil dengan smartphone.

Berbagai fitur mobil bisa diakses lewat smartphone seperti menyalakan mesin dan mengatur suhu AC dan masih banyak lagi.

Begitu juga lewat fitur Hyundai Bluelink bisa mencegah aksi pencurian, karena bisa muncul notifikasinya di smartphone, mengetahui posisi kendaraan, sampai mematikan mesinnya sementara melalui call center.

Hyundai BluelinkHyundai.com Hyundai Bluelink

Disematkan juga fitur yang memudahkan ketika mengemudi seperti Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS).

Baca juga: Lampu Belakang Variasi Innova Reborn di IIMS 2024, mulai Rp 3 Jutaan

Kemudian ada juga fitur Smart Sense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping dan Lane Following Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist.

Bicara soal harga Creta Alpha dijual dengan harga Rp 421.800.000 (on the road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com