Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik Termurah di IIMS 2024, Harga Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 22/02/2024, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menyuguhkan banyak penawaran kendaraan menarik, mulai dari promo unik sampai diskon besar.

Salah satu penawaran terbesar bisa dijumpai di area motor-motor listrik, yang berlokasi di Hall C3 JIExpo Kemayoran. Pengunjung bisa menemukan banyak program harga murah atau diskon besar disediakan banyak merek di sini.

Selain itu, di area ini juga terdapat motor listrik termurah di pameran IIMS 2024, yakni ZPT Megan Classic. Banderolnya hanya Rp 2,99 juta setelah dipotong subsidi pemerintah Rp 7 juta.

Mengulik soal spesifikasi, ZPT Megan Classic adalah motor listrik lokal lansiran VMove, dengan basis perakitan di Gresik, Jawa Timur.

Baca juga: Nissan Hadirkan Mobil Listrik Ariya dan Sakura di Indonesia

ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024

Desainnya cukup mirip dengan skutik-skutik klasik seperti Yamaha Fino, terlihat jelas dari tampilan lampu depan yang besar dan membulat.

Dimensinya juga terbilang cukup ringkas, bangkunya tidak terlalu panjang. Masih bisa digunakan berboncengan, tapi jauh lebih nyaman jika dikendarai satu orang.

Terkait spesifikasi, ZPT Megan Classic menggunakan baterai jenis Sealed Lead Acid (SLA) berjumlah empat unit, kapasitas 60v 20Ah.

Baca juga: Diskon LCGC di IIMS 2024, Brio Satya Rp 6 Juta dan Ayla Rp 7 Juta

ZPT Megan Classic, Motor listrik termurah di pameran IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy ZPT Megan Classic, Motor listrik termurah di pameran IIMS 2024

Untuk urusan dapur pacu ditangani oleh dinamo jenis Hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt. Klaim kecepatannya adalah 40 kpj dan daya jelajahnya dalam sekali isi penuh adalah 70 kilometer.

Motor listrik ini sudah bisa dibeli, namun berdasarkan keterangan tenaga penjual, akan ada proses inden selama dua bulan untuk keperluan logistik dan produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com