Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Konsumen Wanita Soal Hyundai Ioniq 5, Favorit karena Maskulin

Kompas.com - 22/02/2024, 10:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Booth Hyundai Motor Indonesia (HMID) jadi salah satu eksibitor teramai yang banyak dihampiri pengunjung selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Berdasarkan pantauan redaksi, nampak pengunjung cukup antusias mengamati semua unit yang melantai di area pameran, khususnya mobil-mobil listrik seperti Ioniq 5, Ioniq 6, dan Kona Electric.

Ada satu situasi unik yang terlihat di lantai pameran, Hyundai Ioniq 5 ternyata cukup populer di kalangan pengunjung wanita, baik itu berusia remaja atau dewasa.

Padahal, aksen desain dan tampilan Hyundai Ioniq 5 sangat futuristis, kaku, tegas, terlihat maskulin dan jauh dari kesan feminim.

Baca juga: Chery Tiggo 5 X Berstatus CKD, Bakal Diekspor

Pengunjung IIMS 2024 berebut mencoba mobil listrik display Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Daafa Alhaqqy Pengunjung IIMS 2024 berebut mencoba mobil listrik display Hyundai Ioniq 5

Karena penasaran, redaksi memutuskan untuk berbincang dengan beberapa pengunjung wanita, dan bertanya alasan di balik ketertarikan terhadap Hyundai Ioniq 5.

Cynthia, Mahasiswi Pasca Sarjana (S2) asal Depok, Jawa Barat, mengaku terpincut dengan tampilan Ioniq 5 yang berneda dengan mobil-mobil lainnya.

Menurut dia, mobil-mobil modern terkesan mirip antara satu dan lainnya, namun Hyundai Ioniq 5 tampil beda dengan bahasa desainnya sendiri.

“Mobil-mobil sekarang itu biasanya kan rounded (membulat), tapi kalau Ioniq 5 itu boxy (mengkotak), jadinya keren,” kata dia saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: PLN Resmikan Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di RI

Hyundai Ioniq 5 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Ungkapan senada juga dibagikan oleh Trie, Ibu Rumah Tangga asal Petamburan, Jakarta Pusat. Menurutnya, daya tarik utama Ioniq 5 adalah bagian headlamp.

“Saya suka lampu depannya, suka saja. Soalnya ukurannya engga begitu besar, kalau mobil lian biasanya terlalu besar,” ucap dia.

Tidak hanya di lantai pameran, ketertarikan terhadap Ioniq 5 juga berlanjut hingga area test drive, di mana cukup banyak pengunjung rela antru untuk bisa merasakan sensasi berkendara.

Novi jadi satu dari sekian banyak pengunjung wanita yang mengantri test drive Ioniq 5. Dirinya mengaku sekedar penasaran dengan sensasi mengendarai mobil listrik.

Baca juga: Katros Garage Jualan Motor Custom, Dibanderol Rp 20 Jutaan

Populer, Mobil Hyundai Dicoba Hampir 1.000 Orang per-Hari di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Populer, Mobil Hyundai Dicoba Hampir 1.000 Orang per-Hari di IIMS 2024

“Memang saya sedang cari mobil, enggak tau mau listrik atau hybrid, jadi coba-coba dulu semuanya,” ucap dia.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 sendiri merupakan mobil listrik terpopuler di Indonesia, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Menurut rekap penjualan Gaikindo untuk periode Januari - Desember 2023, Hyundai tercatat membukukan penjualan Ioniq 5 sebanyak 7.176 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com