Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penjualan Toyota Vellfire Hybrid Lebih Kecil dari Alphard

Kompas.com - 16/02/2024, 15:22 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

MPV mewah CBU Jepang itu menyusul saudaranya All New Alphard yang hadir lebih dulu pada Agustus 2023.

Toyota Vellfire Hybrid dibanderol dengan harga Rp 1,8 miliar on the road (OTR) Jakarta. Lebih mahal dari Alphard Hybrid yang dibanderol mulai Rp 1,3 miliar sampai Rp 1,6 miliar.

Baca juga: Astra Honda Perkenalkan 11 Pebalap Andalan Musim 2024

 

Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.  MPV mewah produksi pabrik Jepang hadir menyusul saudaranya All New Alphard yang hadir Agustus 2023.KOMPAS.com/Gilang Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MPV mewah produksi pabrik Jepang hadir menyusul saudaranya All New Alphard yang hadir Agustus 2023.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, target penjualan Vellfire Hybrid hanya 10 persen dari rata-rata penjualan Alphard.

"Rata-rata penjualan Alphard itu sekitar 400-500 unit per bulan kalau ini kira-kira 10 persen dari jumlah itu sekitar 40-50 unit per bulan," ujar Anton saat peluncur di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Anton mengatakan, konsumen sudah bisa membeli Vellfire Hybrid sejak meluncur di IIMS 2024. Pengiriman diusahakan secepatnya sampai ke tangan konsumen.

Baca juga: Berapa Masa Pakai Ideal Rack Steer Mobil?

 

Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024KOMPAS.com/Gilang Satria Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024

"Pengiriman target kita mulai bulan ini sudah ada pengiriman tapi jumlahnya belum banyak. Mulai dari IIMS ini sudah kita jual," kata Anton.

Namun demikian, Anton menjelaskan, jumlah tersebut tergantung dari Jepang juga. Pada awal bulan ini sendiri suplainya diklaim agak sedikit, tapi bertahap akan naik.

Kondisi tersebut sama seperti Alphard pada akhir tahun lalu yang baru sekitar 200 unit per bulan, namun mulai awal tahun naik jadi 300 unit-400 unit.

"Di Jepang tidak ada batasan tapi limited apakah ada permintaan di Jepang dan di negara lain," ujar Anton.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com