Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi dan Jajaran Menteri Dipastikan Buka Pameran IIMS 2024

Kompas.com - 14/02/2024, 19:36 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menghadiri ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang diadakan di JIEXPO Kemayoran, Kamis (15/2/2024).

Tidak hanya menghadiri, Presiden ke-7 Indonesia itu juga akan memimpin upacara pembukaan dan meresmikan jalannya pameran otomotif perdana di 2024 ini.

Informasi ini dipastikan oleh Rudy MF, Project Manager IIMS 2024. Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Istana Kepresidenan untuk mengatur jadwal kunjungan khusus tersebut.

“Kami (Dyandra) sudah sounding dengan pihak Istana dan Paspampres. Acara kujungan sudah disetujui dan beliau pak Presiden dijadwalkan datang besok,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (14/2/2024).

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, Mepet dengan Varian 3 Pintu

Presiden Joko Widodo saat menghadiri kemeriahan IIMS 2023 Dok. Danamon Presiden Joko Widodo saat menghadiri kemeriahan IIMS 2023

Rudy menambahkan, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di JIEXPO Kemayoran pada pukul 09:00 WIB dan membuka pameran.

Setelah pembukaan, Presiden Jokowi akan menyusuri lantai pameran dan menyambangi semua merek yang menjadi eksibitor, baik itu pabrikan mobil, motor, aftermarket, bahkan modifikasi.

Daswar Marpaung, President Director Dyandra Promosindo sebagai Promotor IIMS 2024 menjelaskan, ini merupakan kali kedua Jokowi menghadiri pameran IIMS.

Menurutnya, kehadiran Jokowi di IIMS tidak ada kaitannya dengan hal-hal politis atau semacamnya. Kunjungannya murni sebagai pegiat otomotif belaka.

Baca juga: Harga SUV Medium Bekas per Februari 2024, X-Trail mulai Rp 113 Jutaan

Presiden Joko Widodo mampir ke booth motor listrik Alva, mencoba duduk di atas motor, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).KOMPAS.com/Daafa Presiden Joko Widodo mampir ke booth motor listrik Alva, mencoba duduk di atas motor, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

“Kehadiran beliau ini karena beliau memang menyukai otomotif, dan kebetulan memang pameran kita (IIMS) sangat cocok bagi beliau untuk melihat perkembangan otomotif di Indonesia,” kata dia.

Selain presiden Jokowi, beberapa menteri juga diharapkan hadir di acara pembukaan IIMS 2024. Akan ada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com