Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahaya buat Pengendara, Baliho Caleg di Jalan Utama dan Flyover Mulai Dicopot

Kompas.com - 12/02/2024, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki masa tenang, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai mencopoti baliho-baliho caleg pada hari-hari terakhir menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan ini diadakan di semua sudut wilayah Ibu Kota, mulai area gang sampai jalan-jalan utama. Tujuannya adalah untuk mensterilkan semua aktivitas berbau kampanye.

Arif Syaripuddin, Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, menjelaskan, agenda ini ditargetkan berjalan selama empat hari, mulai Sabtu (10/2/2024) malam sampai Selasa (13/2/2024).

“Diadakan mulai kemarin (Sabtu) malam, targetnya sampai hari selasa besok, tapi semoga bisa lebih cepat,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/2/2024).

Baca juga: Begini Cara, Syarat dan Biaya Bikin SIM Online 2024

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Pontianak melakukan penertiban terhadap sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di beberapa lokasi.DOK SATPOL PP PONTIANAK Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Pontianak melakukan penertiban terhadap sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di beberapa lokasi.

Dia juga memastikan bahwa area flyover dan jalan utama seperti MT Haryono, Gatot Subroto, dan sebagainya akan bersih dari atribut bendera-bendera parpol.

Pencopotan ini tampaknya akan memberikan efek positif bagi pengendara karena risiko kecelakaan akibat tertimpa baliho tidak akan lagi terjadi.

“Yang ada di jalan-jalan juga nanti akan dicopoti, pokoknya semuanya harus steril,” ucap Arif.

Dia menambahkan, proses sterilisasi ini sebagian besar dilaksanakan pada waktu malam. Dishub juga akan bekerja sama dengan banyak instansi, seperti Bawaslu, Satpol PP, dan tim gabungan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com