Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United E-Motor Kejar Produksi Motor Listrik

Kompas.com - 11/02/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa Tbk, produsen motor listrik United E-Motor, resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk pelaksaan panawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Adapun IPO dengan target perolehan dana sebesar Rp 400.000.008.000 tersebut untuk kebutuhan modal kerja terkait produksi, baik untuk motor listrik dan e-mopednya.

"Seluruh dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped antara lain untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi," ujar Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk (“Perseroan” atau “UNTD”) Andrew Mulyadi, dalam keterangan resminya, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga: Ulas Desain Polytron Fox R, Motor Listrik Bongsor yang Ekonomis

Menurut Andrew, sejauh ini saham dengan kode UNTD mendapat respons positif dari investor. Kegiatan penawaran awal telah dilakukan sejak 11-22 Januari 2024, dan untuk penawaran umum pada 1-5 Februari 2024.

Motor listik baru United E-MotorUnited E-Motor Motor listik baru United E-Motor

Perseroan juga optimis memiliki posisi kuat dalam persaingan lantaran memiliki beberapa industri. Dari sepeda sampai motor roda dua dan tiga, serta dukungan jaringan distribusi yang luas, baik di dalam dan luar negeri.

Andrew menjelaskan, dengan kesuksesan perseroan melakukan inovasi motor listrik, dapat menjadi salah satu milestone untuk pengembangan produk-produk kendaraan listrik berbasis baterai lainnya.

"Beberapa industri seperti olahraga atau rekreasi bisa dijajaki oleh kami di masa depan. Perseroan memiliki kapabilitas untuk membuat produk-produk kendaraan listrik selain motor listrik seperti mobil golf dan ATV," kata Andrew.

Baca juga: Daftar Motor Listrik Subsidi Februari 2024, Harga mulai Rp 5,3 Juta

IPO United E-MotorUnited E-Motor IPO United E-Motor

Selain pertumbuhan yang baik, permintaan untuk motor listrik di Indonesia juga diperkirakan akan meningkat. Kondisi ini akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perseroan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com