Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Pastikan Konsumen Atto 3 Dapat Ban Continental

Kompas.com - 11/02/2024, 11:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD percaya diri bahwa BYD Atto 3 bisa merebut hati konsumen Indonesia di segmen mobil listrik bergaya SUV ringkas. BYD menawarkan dua varian yaitu BYD Atto 3 Advanced dan Superior.

Perbedaan keduanya mengenai jarak tempuh baterai. Selain itu juga penampilan. BYD Atto 3 Advanced pakai pelek ukuran 17 inci sedangkan Atto 3 Superior pakai pelek 18 inci dibalut ban Continental.

Baca juga: Buang Budaya Pakai Daun sebagai Tanda Saat Mogok, Ini Mobil Bukan Kambing!

BYD Atto 3 Foto: BYD BYD Atto 3
Kepala Produk PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata, memastikan kosumen di Indonesia tetap akan mendapatkan ban Continental jika membeli BYD Atto 3 varian Superior.

"Untuk yang Superior saja iya. Kalau yang Advanced yaitu masih pakai ban merek bawaan China. Kenapa karena mengubah ban R&D kita juga tidak semudah itu karena itu harus mempertahankan emisi sekian," kata Bobby di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

"Itu hasil yang sebetulnya pengembangan dari BYD. Karena ban yang dipakai sebelumnya merek China juga oke, tapi begitu dibawa ke luar mungkin karakternya tidak cocok," ujar Bobby.

Baca juga: Bahas Interior Suzuki XL7 Hybrid Alpha, Kabinnya Lapang

BYD Atto 3KOMPAS.com/Gilang BYD Atto 3

Seperti diketahui, saat ini BYD belum merilis harga jual semu produknya termasuk Atto 3. Ditengarai merek asal China itu baru mengungkap harga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Sebagai pembanding, Atto 3 Advanced dibekali motor listrik berdaya 134 Tk sedangkan Atto 3 Superior 201 Tk dengan torsi sama 310 Nm. Kapasitas baterainya Advanced 49,2 kWh sedangkan Superior lebih besar yakni 60,48 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com