Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Bantah Alami Kecelakaan Saat Tes Sepang

Kompas.com - 07/02/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez disebut mengalami kecelakaan pertamanya dengan motor Ducati, pada hari pertama tes MotoGP di Malaysia, Selasa (6/2/2024).

Informasi itu diketahui melalui sebuah pesan di layar waktu yang menyatakan bahwa Marquez terjatuh di tikungan ke 15 Sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun, usai sesi tes tersebut Marquez mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak mengalami kecelakaan seperti yang diinformasikan melalui pesan di layar. 

Baca juga: Update Harga Ban Motor pada Februari 2024

"Di tikungan terakhir, mereka menyebutnya jatuh, tetapi itu bukan kecelakaan. Itu adalah masalah teknis. Saya masuk ke gravel. Tapi lurus saja, tidak jatuh,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (6/2/2024).

“Itu adalah kesalahpahaman. Itu bukan kecelakaan kecil. Itu hanya masalah lain pada motor. Lalu saya berhenti lagi. Kecelakaan itu akan tiba, kecelakaan, tapi ini bukan harinya,” lanjutnya.

Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez latihan menggunakan Ducati Panigale V4 RDok. Gresini Racing Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez latihan menggunakan Ducati Panigale V4 R

Seperti diketahui, hari pertama tes Sepang Marquez tidak berjalan mulus. Desmosedici GP23 yang ditungganginya mengalami beberapa masalah teknis. Alhasil, mantan rider Repsol Honda itu harus puas berada di urutan kesembilan dengan terpaut waktu 0,670 detik dari pebalap tercepat pertama Jorge Martin.

"Hari ini adalah hari yang sibuk. Kami mengalami banyak masalah dengan tim. Tapi hal baiknya adalah tim bereaksi dengan cara yang baik. Mereka memperbaiki semuanya,” kata Marquez.

Baca juga: Volvo Perkenalkan Truk Listrik untuk Jalur Perkotaan

“Pada satu jam terakhir di sore hari adalah saat kami melakukan beberapa lap berturut-turut. Kami mulai merasa lebih baik dengan motornya. Yang paling penting, ini adalah hari pertama pengujian, dan tim bekerja dengan cara yang baik dan memperbaiki masalah dengan cara yang sangat profesional,” tambahnya.

Marquez akan kembali ke lintasan pada Rabu (7/2/2024) untuk menjalani hari kedua tes di Sepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com