Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan AHM Soal Perbedaan Desain Honda Stylo 160 dan Giorno

Kompas.com - 06/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekspektasi orang Indonesia sebelum All New Honda Stylo 160 diluncurkan adalah tampilannya akan mirip dengan Giorno di Thailand. Ternyata setelah resmi meluncur, tidak ada kesamaan antara keduanya, jadi baru total.

Honda Stylo 160 punya desain sendiri yang benar-benar baru, segar. Bahkan semuanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang tentu berbeda dengan di Thailand.

Takuro Nakamura, Large Project Leader Stylo 160 mengatakan, perbedaan utama antara Stylo dengan Giorno bisa dilihat dari penggunan lampu.

Baca juga: Saingi Stylo 160, Yamaha Luncurkan Warna Baru Grand Filano


"Paling berbeda itu pada bagian lampu, khususnya di positioning light (DRL)," kata Nakamura saat acara peluncuran belum lama ini.

Stylo memang punya ciri yang unik, ada DRL dekat dengan lampu sein. Jadi ketika motor menyala, DRL tadi ikut nyala berwarna putih, menambah karakter elegan apalagi saat berkendara malam, lebih kelihatan.

Nakamura juga menjelaskan, Giorno itu sesuai dengan kebutuhan orang Thailand, jadi tidak sama dengan Indonesia. Contohnya adalah dari dimensi, Giorno ukurannya lebih besar dari Stylo.

Baca juga: Bahaya Menghindari Jalan Berlubang buat Pengendara Motor, Nyawa Bisa Melayang

Honda Giorno+ baru saja meluncur di ThailandDok. Honda Thailand Honda Giorno+ baru saja meluncur di Thailand

"Stylo lebih slim, supaya bisa manuver di tengah macet. Kami juga meriset konsumen Indonesia tidak terlalu suka (skutik) yang terlalu besar," kata Nakamura.

Makanya buat Stylo, tampilannya tidak terlalu besar tapi tetap dibuat anggun dan elegan. Beda dengan Giorno yang aura klasik lebih terasa, tidak agresif seperti di Stylo 160.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com