Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Bakal Luncurkan 12 Mobil Baru Sepanjang 2024

Kompas.com - 03/02/2024, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menjanjikan bakal meluncurkan banyak produk baru di tahun 2024.

Kabarnya produsen mobil mewah asal Jerman ini bakal menghadirkan setidaknya 12 model baru, beberapa diantaranya berstatus kendaraan listrik murni alias battery electric vehicle (BEV).

“BMW akan menghadirkan 12 mobil baru, dan sebagian besar yaitu kendaraan listrik. Jadi bukan hanya iX1 lagi, tapi akan ada kendaraan full listrik lainnya,” ucap Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, di Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024).

Baca juga: Jangan Kaget jika Pintu Belakang Mobil Tidak Bisa Dibuka dari Dalam

Jodie tidak menjelaskan secara rinci model apa saja yang akan diluncurkan. Namun, satu model mobil listrik yakni BMW i5 sudah dipastikan bakal mengaspal di Indonesia pada tahun ini.

“Tahun ini kita akan meluncurkan i5,” kata Jodie.

BMWi5_eDrive40_BrooklynGreyBERNHARD_LIMBERGER BMWi5_eDrive40_BrooklynGrey

BMW i5 merupakan sedan listrik yang sudah meluncur di global pada 2023 lalu. Mobil ini hadir dengan dua varian, pertama ada BMW i5 eDrive40 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp, dengan jarak tempuh 498-582 Km berdasarkan Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Varian lainnya adalah BMW i5 M60 xDrive yang mampu menghasilkan tenaga hingga 601 hp, dengan daya jelajah 455-516 Km berdasarkan WLTP.

Baca juga: Begini Cara Melewati Parkiran Spiral yang Aman dan Benar

Kedua varian ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima serta fitur canggih seperti highway assistant. Namun, belum dapat dipastikan apakah kedua varian tersebut bakal di bawa ke Indonesia. Jadi mari kita tunggu saja sampai peluncuran resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com