Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imajinasi Tampilan Toyota Calya Versi GR

Kompas.com - 30/01/2024, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Calya jadi salah satu Low Cost Green Car (LCGC) yang banyak diminati sejak awal peluncurannya hingga sekarang. Mobil ini juga banyak dimodifikasi oleh para pemilik karena jumlah yang masif dan perlu sentuhan personalisasi.

Tapi, Toyota tidak pernah menawarkan versi modifikasi untuk mobil ini, baik dari segi eksterior maupun performanya. Sebab, sesuai dengan namanya, mobil ini memang ditargetkan untuk kalangan pembeli pertama, jadi fokus pada harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Baca juga: Toyota Rilis GR Yaris RZ Edisi Ogier dan Rovanpera, Hanya 100 Unit

Tidak seperti model lain yang ada versi GR (Gazoo Racing), seperti GR86, GR Yaris, GR Corolla, dan lainnya. Bahkan, tidak ada versi GR Sport, yang hanya menonjolkan tambahan aksesori.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Malvin WS (@malvinwsetiawan)

Namun, ada juga pecinta otomotif yang gatal ingin memodifikasi Calya. Meskipun, modifikasi hanya secara digital, seperti yang dibuat oleh pemilik akun Instagram @malvinwsetiawan.

"MPV Sport Termurah Toyota? GR Calya Abu-Abu Rasa Morizo!" tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Komunitas GR Enthusiast Geber Unit Gazoo Racing di Sirkuit Mandalika

Modifikasi digital garapan Malvin membuat Calya mirip dengan GR Yaris. Khususnya, dengan desain gril yang besar. Lalu, pada sisi kiri dan kanannya juga terdapat lubang hawa yang diteruskan ke arah ban.

Toyota Calya 1.2 G AT di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Toyota Calya 1.2 G AT di GIIAS 2023

Untuk kaki-kakinya, pelek lebar yang digunakan GR Calya menggunakan palang sepuluh. Kemudian, kaliper remnya dibuat kontras dengan warna merah dan terdapat logo GR.

"Terbayang mesin Raize turbo kalau misal tidak kencang-kencang. Fitur-fiturnya yang standar saja," kata Malvin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Meskipun hanya modifikasi secara digital, tapi GR Calya ini bisa saja menjadi referensi bagi para pecinta modifikasi untuk membuat bodykitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com