Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Heritage Parts, Bisa Pesan Suku Cadang Mobil Sport Lawas

Kompas.com - 15/01/2024, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Gazoo Racing (TGR) tidak selalu fokus untuk meningkatkan estetika dan performa mobil. Belum lama ini, TGR juga memberikan layanan pemesanan suku cadang mobil sport lawas yang sudah tidak diproduksi lagi.

Dikutip dari Global.toyota, Senin (15/1/2024), GR Heritage Parts Project adalah sebuah inisiatif untuk menerbitkan kembali suku cadang yang sudah tidak diproduksi lagi dan menjualnya kembali sebagai suku cadang asli.

Tujuannya untuk memenuhi keinginan konsumen agar dapat terus mengendarai mobil kesayangannya yang penuh dengan kenangan.

Baca juga: Toyota Pamer AE86 BEV Concept di Tokyo Auto Salon 2024

Pada tahun 2024, TGR berencana untuk meluncurkan 18 item untuk lima model. Termasuk lampu kombinasi belakang untuk AE86, yang telah diminta oleh banyak konsumen.

Selain itu, GR Heritage Project telah mulai menerbitkan daftar suku cadang lengkap untuk item yang saat ini dipasok untuk model kendaraan yang bersangkutan.

Toyota AE86 Concept bermesin hidrogen dan listrikDok. Motor1.com Toyota AE86 Concept bermesin hidrogen dan listrik

"GR Heritage Parts didirikan untuk mereproduksi dan menjual kembali suku cadang untuk mobil sport Toyota lawas, memastikan bahwa mobil tersebut dapat terus digunakan untuk balapan selama bertahun-tahun yang akan datang," tulis keterangan pada situs TGR.

Sebagai langkah pertama, daftar semua suku cadang yang saat ini dipasok untuk pasar Jepang dengan model 2000GT, AE86 Corolla Levin/Sprinter Trueno, 70 Supra, dan 80 Supra. Kemudian, ada juga model lainnya, seperti Land Cruiser 40, Land Cruiser 60, Land Cruiser 70, dan Land Cruiser 80.

Baca juga: Toyota GR Yaris Facelift Meluncur, Ada Pilihan Transmisi Otomatis

Toyota Land Cruiser Seri 40 / FJ40Toyota Global Toyota Land Cruiser Seri 40 / FJ40

Suku cadangnya terbagi menjadi dua tipe, yakni Revival Parts dan Subtitute Parts. Untuk Revival Parts, merupakan suku cadang baru Toyota yang diproduksi kembali, yang pernah dihentikan produksinya. Sementara Subtitute Parts, suku cadang baru yang ada saat ini dan Toyota telah mengonfirmasi kompatibilitas pemasangan dengan yang asli.

Layanan ini sangat membantu untuk para pecinta mobil sport lawas Toyota dan Land Cruiser lawas yang sedang melakukan restorasi. Sehingga, mobil bisa kembali ke bentuk semula dengan performa yang optimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com