Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Hyundai Creta N Line, Siap Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 29/01/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan Hyundai Creta Facelift, versi paling sporty dari keluarga Creta yakni Hyundai Creta N Line tertangkap kamera sedang melakukan pemotretan di Pune, India.

Dilansir dari Autocar India, Minggu (28/1/2024), sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini mendapat elemen desain khusus N Line, seperti pada bumper depan dan belakang, sehingga membuat tampilannya lebih sporty dari varian standar.

Hyundai Creta N Line yang tertangkap kamera mengusung kelir biru dan abu-abu matte, aksen merah yang membentang di sepanjang bagian bawah mobil juga menambah kesan sporty dari mobil ini.

Baca juga: Tanda Transmisi Mobil Matik Bekas Masih Sehat Dilihat dari Oli

Versi paling sporty dari Creta ini tampaknya akan menggunakan pelek yang lebih besar yakni berukuran 18 inci, sedangkan untuk Creta standar hanya dibekali ukuran 16 dan 17 inci.

Hyundai Creta N LineAutonation_india Hyundai Creta N Line

Berlanjut ke bagian interior, Creta N Line dibekali warna hitam. Tidak seperti Creta Facelift yang mendapat warna dual tone. Namun, berdasarkan foto yang beredar terdapat aksen warna merah di bagian dasbor yang dibuat senada dengan eksteriornya.

Menyoal jantung pacu, Creta N Line diharapkan mendapat mesin bensin 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 253 Nm. Tetapi hal tersebut belum dapat dipastikan hingga peluncuran resminya.

Mengingat mobil ini sudah digunakan untuk pemotretan iklan (bukan pengujian jalan), maka bisa dikatakan bahwa peluncuran Hyundai Creta N Line tidak akan lama lagi.

Hyundai Creta N LineAutonation_india Hyundai Creta N Line

Sebelumnya Tarun Garg, COO, Hyundai India, juga mengatakan bahwa N Line menjadi salah satu model yang banyak diminati oleh konsumen. Pihaknya juga menyebut bakal meluncurkan lebih banyak model N sebentar lagi.

Baca juga: Tren Modifikasi Motor Listrik di 2024, Masih Sebatas Aksesori

"N Line adalah produk yang sangat khusus dan kami senang dengan angka penjualan yang telah kami dapatkan. Bahkan, akan ada lebih banyak produk N Line yang akan kami luncurkan di India dalam waktu dekat dan kami berharap penjualannya akan mencapai 15.000-20.000 unit dalam beberapa tahun ke depan,” kata Tarun Garg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com