Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Performa dan Konsumsi BBM All New CR-V Turbo

Kompas.com - 27/01/2024, 13:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas perbedaan eksterior dan interior. Tim redaksi kali ini akan membahas tentang performa dan konsumsi bahan bakar dari All New Honda CR-V Turbo.

Di atas kertas, Honda CR-V Turbo mengusung mesin 1.500 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 katup VTEC Turbo + DBW yang mampu menghasilkan tenaga 190 Ps atau 187 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.700 sampai 5.000 rpm.

Baca juga: Alasan yang Bisa Bikin Transmisi Matik Jebol

Bicara soal konsumsi BBM, tim redaksi sempat melakukan pengetesan pada All New Honda CR-V Turbo. Perjalanan dimulai dari Palmerah, Jakarta Barat, melalui Tol Dalam Kota, hingga perjalanan non tol menuju Ranca Upas, Ciwidey, Bandung.

Sedangkan pengukuran berpatok pada multi information display (MID) yang ada pada panel instrumen dan diisi dengan bahan bakar RON 92.

Hasil konsumsi BBM Honda All New CR-V TurboKompas.com/Nanda Hasil konsumsi BBM Honda All New CR-V Turbo

Hasil konsumsi bahan bakar Honda CR-V Turbo mendapatkan angka 12,6 kilometer per liter (Kpl), setelah menempuh jarak 182,7 Km.

Kondisi jalan yang dilalui beragam, mulai dari macetnya Ibu Kota, lancarnya tol dalam kota hingga jalan menanjak dan menurun menuju Ciwidey, Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Fakta Kecelakaan Maut di Simalungun, Sopir Truk Fuso Positif Narkoba

Berdasarkan hasil konsumsi BBM, All New Honda CR-V Turbo tidak bisa dibilang irit namun juga tidak boros. Terlebih mobil ini memiliki dimensi yang besar dan masuk dalam kategori SUV tujuh penumpang.

Selain itu, ada banyak faktor yang memengaruhi masalah konsumsi bahan bakar. Mulai dari kondisi jalan, jarak tempuh, gaya berkendara, bahan bakar yang digunakan, kondisi kendaraan, beban barang yang dibawa di kabin dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com