Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun Bus Agra Mas, Bus Dewi Sri dan Murni Jaya karena Tumpahan Solar

Kompas.com - 21/01/2024, 07:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral sebuah video menampilkan kejadian kecelakaan di Tol Cipali akibat tabrakan beruntun yang melibatkan bus PO Agra Mas, Murni Jaya dan Dewi Sri

Pada keterangan video yang diunggah oleh akun Instagram @indo_busamate.id, lokasi tabrakan beruntun itu  terjadi di Tol Cipali KM147.

Tidak disebutkan kapan waktu kejadian itu terjadi, hanya saja disebutkan bila kejadian itu melibatkan lima bus sekaligus. Adapun lima unit bus yang terlibat adalah tiga unit bus Agra Mas, satu bus Murni Jaya dan satu bus Dewi Sri.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaan dari tabrakan beruntun tersebut, hanya saja disebutkan bila tumpahkan solar yang berceceran di jalan tol.

Lantaran tumpahan solar tersebut, jalan menjadi licin dan bus- bus tersebut hilang kendali.

Tidak disebutkan tumbahan solar tersebut dari mana, namun dari keterangan saksi yang ikut berkomentar pada video, sumber tumpahan solar berasal dari truk yang sebelumnya ada di paling depan dan kabur. 

Baca juga: Andalkan SUV dan Crossover, Mazda6 Setop Produksi di Jepang

 

Baca juga: Bea Balik Nama Kendaraan Bekas di Jakarta Dihapuskan Mulai 2025

Pihak PO dan kepolisian juga belum memberikan keterangan lebih lanjut saat Kompas.com menghubungi. Sehingga belum diketahui kejadian ini menelan korabn atau tidak.

Dari video itu, terlihat keadaan salah satu bus milik PO Agra Mas paling parah lantaran kaca depan dan kaca belakang pecah, bahkan posisinya hampir keluar jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com