Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan BYD Luncurkan Mobil Listrik Sedan di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Build Your Dreams (BYD), produsen mobil listrik asal China resmi memasuki pasar Indonesia, Kamis (18/1/2024).

BYD turut meluncurkan tiga lini produk unggulannya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

Salah satu produk yang dihadirkan itu bermain di segmen sedan. Seperti diketahui segmen sedan sendiri kurang seksi di pasar Tanah Air.

Kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam menginginkan mobil dengan kabin yang lapang dan mampu mengakomodasi banyak penumpang seperti SUV atau MPV.

Baca juga: Video Mobil Jatuh ke Selokan Saat Cuci Mobil di Carwash

Lantas, mengapa BYD memilih untuk meluncurkan segmen sedan di Indonesia?

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik mengatakan, kehadiran mobil segmen sedan merupakan strategi BYD untuk mengetahui kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Pertama kita luncurkan di Indonesia bukan cuma satu, tapi tiga model. Kami ingin lihat dari segmentasinya masing-masing,” ucap Liu Xueliang di TMII, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Tak hanya itu, Xueliang juga mengatakan BYD siap menghadirkan mobil listrik baru setiap tahun dan mempercepat produksi agar bisa mengirimkan mobil secepat mungkin kepada konsumen.

Baca juga: Razia Knalpot Brong, Asosiasi Knalpot Desak Adanya SNI Knalpot

“BYD nanti akan ada mobil baru setiap tahun. Saat ini kita nomor satu secara kapasitas produksi mobil listrik di seluruh dunia. Kami juga komitmen akan mengirimkan mobil ke konsumen secepat mungkin,” kata Xueliang.

Sebagai informasi, BYD Seal hadir dengan tiga varian yang dibedakan berdasarkan jarak tempuh. Ada varian Dynamic dengan jangkauan hingga 510 Km, Premium dengan jarak tempuh hingga 650 Km, serta Performance yang mampu menempuh jarak 580 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com