Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keeway V302N, Motor Baru Desain Streetfighter dan Mesin V-Twin

Kompas.com - 19/01/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway V302N resmi diperkenalkan ke pasar global. Banyak poin unik yang ditawarkan untuk motor ringkas ini, dari desain ala streetfighter, mesin V-twin, swingarm single, sampai knalpotnya yang ada dua saluran.

Ya benar, mesinnya V-twin, tepatnya 298cc dengan pendingin cairan yang sudah digunakan pada Benda Chinchilla 300. Tenaga yang dihasilkan adalah 29,5 TK di 8.500 RPM dan torsi 26,5 Nm di 6.500 RPM.

Dikutip dari Greatbiker, tampilan Keeway V302N mengusung konsep streetfighter. Bahkan kalau diperhatikan, modelnya mirip-mirip Ducati Monster yang baru.

Baca juga: Motor Baru Keeway Fact X 125, Skutik Ringkas buat Bertualang

Keeway V302N, motor bergaya streetfighter dengan mesin V-twin yang ringkasGreatbiker Keeway V302N, motor bergaya streetfighter dengan mesin V-twin yang ringkas

Pada bagian samping kelihatan mesin yang cukup penuh, dipeluk rangka trellis yang dicat hitam. Lalu di bagian bawah, knalpotnya ada dua di sisi kanan, dan pelek belakang terpampang karena swingarm single.

Soal fitur, semua lampu sudah LED, bahkan instrument clusternya juga sudah digital dengan bentuk bulat. Seperti Keeway mau mengombinasikan gaya streetfighter yang modern dengan sentuhan klasik.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan sudah upside-down dan belakang monoshock. Pengereman sudah cakram dan ABS serta dibantu Assist Slipper Clutch yang mencegah ban selip saat menurunkan gigi.

Baca juga: Populasi Kendaraan Listrik Makin Banyak, Shell Mengaku Tidak Khawatir


Bobot motor terbilang ringan, 170 Kg dalam kondisi kering tanpa cairan. Tinggi jok cuma 795mm, jadi masih cocok buat pengendara Asia, tidak terlalu jinjit.

Sampai saat ini, harganya masih belum diumumkan. Kabarnya motor akan dijual di Eropa terlebih dahulu pada Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com