Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Kepanjangan dari BYD

Kompas.com - 18/01/2024, 17:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal Tiongkok yakni BYD resmi meluncur di Indonesia, memperkenalkan tiga mobil sekaligus di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (18/1/2024).

Sebelumnya, BYD sudah berseliweran tapi dalam bentuk taksi listrik yang dipakai Bluebird, tepatnya sejak 2018. Cuma sekarang, BYD resmi membawa segmen kendaraan penumpang, bukan niaga seperti yang dipakai buat taksi.

Bicara soal nama, BYD ternyata adalah singkatan dari Build Your Dreams. Cukup unik memang nama merek kendaraan mengambil dari tiga kata bahasa Inggris yang artinya membangun mimpi anda.

Baca juga: Pemerintah Minta BYD Jangan Banyak Impor Mobil, Harus Produksi Lokal

Mobil listrik BYD DolphinKompas.com/Adityo Mobil listrik BYD Dolphin

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik mengatakan, kehadiran BYD di Indonesia merupakan momentum yang besar, menawarkan deretan mobil listrik yang inovatif dan punya manfaat berkelanjutan.

"BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan," ucap Liu Xueliang di acara peluncuran, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Adu Interior Mitsubishi XForce dan Hyundai Creta


Soal sejarah, BYD Auto pertama kali menyematkan tulisan Build Your Dreams di bagian belakang mobilnya yang akan diekspor di 2018. Makanya di model Dolphin dan Atto 3 yang akan dijual di Indonesia, tertulis Build Your Dreams di pintu bagasinya.

Sedangkan buat model Seal, logo BYD saja yang terpampang di bagasi. Jadi penulisan BYD tergantung dengan modelnya, tidak semua dijabarkan jadi Build Your Dreams atau BYD saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com