Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Muji Jaya Rilis 2 Unit Bus Mewah Baru Jurusan Jakarta - Jepara

Kompas.com - 15/01/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Muji Jaya Putra Mandiri meluncurkan dua unit bus anyar dengan tampilan mewah. Kedua bus tersebut menggunakan balutan bodi Jetbus 5 MHD buatan Karoseri Adiputro.

Masing-masing bus tampil mencolok dengan kelir baru yakni pink dan hijau. Nantinya kedua bus tersebut akan diperuntukan sebagai layanan bus AKAP kelas eksekutif trayek Jepara - Jakarta sebaliknya. 

Baca juga: Fuso Canter FE 84GS Jadi Varian Andalan untuk Bisnis Logistik

Kendati keduanya menggunakan balutan kelir yang berbeda, keduanya ditopang oleh sasis bus yang sama yaitu Mercedes-Benz OH1626.

Sasis ini punya Gross Vehicle Weight (GVW) 16 ton. Lebih detail, sumbu depan dapan menopang muatan 5.500 Kg dan sumbu belakang 10.500 Kg.

Bus baru PO Muji JayaInstagram @adiputro_official Bus baru PO Muji Jaya

Baca juga: Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Spongebob, Tabrak Tembok Rumah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Meski nantinya akan diperuntukan sebagai bus eksekutif, bagian kabin bus tampil mewah dengan beragam fasilitas penunjang kenyamanan penumpang. 

Kabin bus tampil mewah dengan menggunakan warna yang elegan dan detail yang berkelas seperti penggunaan aksen wood panel.

Kemudian kursi penumpang hadir dengan model reclining yang dilengkapi dengan sandaran kaki. Kursi hasil dengan konfigurasi 2-2 yang mana setiap kursi terdapat cupholder pada area belakang. 

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga terdapat sekat pemisah ruang kru bus dan ruang penumpang.

Pada sekat tersebut terdapat dua TV yang menghadap ke area kursi penumpang. Kemudian pada area paling belakang dilengkapi oleh toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com