Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota HiAce Dapat Pilihan Warna Baru

Kompas.com - 11/01/2024, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja memberikan penyegaran pada kendaraan light commercial vehicle (LCV), yakni Toyota HiAce.

Secara tampilan, Toyota HiAce 2024 masih memiliki desain yang sama seperti model generasi keenam yang meluncur pada 2019. Namun, pabrikan otomotif raksasa asal Jepang itu memberikan paket warna baru, yakni Earth Color Package, yang tersedia untuk pasar Jepang.

Pilihan warna ini hanya tersedia secara eksklusif untuk trim super GL bertenaga diesel.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (10/1/2024), Earth Color Package menggabungkan warna krem dengan gril hitam matte dengan tetap mempertahankan bumper yang tidak dicat dan lapisan krom untuk spion dan gagang pintu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga Rp 150 Jutaan, Ada Almaz dan CR-V

Pembaruan lain untuk tahun HiAce 2024 adalah dudukan kursi roda baru untuk HiAce Welcab, yang diklaim dapat mempercepat proses pengamanan kursi roda di dalam kabin.

Toyota HiAce 2024Doc Carscoops Toyota HiAce 2024

Bicara soal jantung pacu, HiAce 2024 masih mengusung mesin yang sama dengan model tahun sebelumnya, yakhni pilihan mesin 2.0 liter bensin, 2.7 liter bensin, dan 2.8 liter diesel, yang tersedia dalam pilihan RWD dan 4WD.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, dengan ADAS dasar seperti bantuan untuk menghindari tabrakan, peringatan lajur, dan lampu sorot otomatis.

Baca juga: Video Detik-detik Kaca Depan Bus Dilempar Batu Pengendara Motor

Di Jepang, Toyota HiAce 2024 tersedia dalam bentuk van biasa, gerobak penumpang, komuter jarak jauh, welcab dengan atap tinggi, serta ambulans. Bicara soal harga, HiAce 2024 dibanderol mulai 2.439.500 Yen Jepang atau sekitar Rp 260 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com