Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Rilis Gambar Bingo Plus, Spesifikasi di Atas Binguo EV

Kompas.com - 15/01/2024, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling sudah memasarkan lebih dulu Bingo EV di China, baru kemudian dipasarkan di Indonesia dengan nama Binguo EV. Belum lama ini, beredar mobil listrik terbaru Wuling dengan nama Bingo EV.

Dikutip dari Carnewschina.com, Senin (15/1/2024), Wuling merilis gambar resmi dari Bingo Plus pada 12 Januari 2024. Disebutkan bahwa Wuling akan memasarkannya pada paruh pertama tahun ini.

Baca juga: Punya TKDN 47,5 Persen, Wuling Binguo EV Dapat Insentif PPN

Melihat namanya, Bingo Plus bisa disebut juga sebagai kakak dari Bingo EV. Meskipun, meluncurnya setelah Bingo EV. Tapi, mengalami peningkatan dari segi dimensi dan spesifikasi.

Wuling Bingo PlusDok. Carnewschina.com Wuling Bingo Plus

Untuk dimensinya, Bingo Plus memiliki panjang 4.090 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.575 mm, dan jarak sumbu roda 2.610 mm. Sementara Bingo EV alias Binguo EV, memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Bingo EV dibekali dengan motor listrik berdaya 50 kW yang ada pada roda depan. Sedangkan pada Bingo Plus, motor listriknya ditempatkan pada roda depan yang menghasilkan daya maksimum 75 kW dan torsi puncak 180 Nm. Baterainya akan memiliki kapasitas 50,6 kWh.

Baca juga: Wuling Rilis Binguo EV Long Range AC, Harga Rp 317 Jutaan

Namun, sampai saat ini, Wuling belum mengumumkan informasi daya jelajahnya. Dilihat dari jarak jelajah Bingo EV yang bisa mencapai 410 km, maka Bingo Plus dipastikan akan menawarkan jarak tempuh lebih dari 410 km.

Interior Wuling Bingo PlusDok. Carnewschina.com Interior Wuling Bingo Plus

Untuk tampilannya, tidak jauh berbeda dengan Bingo EV. Bagian depan mengadopsi desain grille tertutup, layaknya mobil listrik pada umumnya. Elemen desain penting lainnya termasuk lampu depan bundar, pelek palang lima, hingga cat model two-tone.

Dilihat dari spyshot interior, kisi-kisi AC dan konsol tengah berbeda dibandingkan dengan Bingo EV. Selain itu, head unit juga tidak menempel dengan panel instrumen.

Sayangnya, belum ada detail lain mengenai Bingo Plus, seperti data spesifikasi, harga, dan waktu peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com