Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Mitsubishi Fuso Pertahankan Posisi Kendaraan Niaga Terlaris

Kompas.com - 14/01/2024, 11:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer 3S di BukittinggiMitsubishi Fuso Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer 3S di Bukittinggi

BUKITTINGGI, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2024, belum lama ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia merelokasi diler 3S (Sales, Service, Spare Part) PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (PT DIPO) di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (12/1/2024). 

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT.KTB mengatakan, revitalisasi dan penambahan diler baru nantinya akan dilakukan pula pada beberapa diler Fuso lainnya.

Hal ini sebagai salah satu strategi untuk mempertahankan kinerja penjualan di tahun sebelumnya. Sebab, sepanjang 2023 produk Fuso mengusai pasar penjualan kendaraan niaga di Indonesia. 

Baca juga: Naik Harga, Simak Banderol Chery Omoda 5

Truk Mitsubishi FusoKTB Truk Mitsubishi Fuso

"Terkait dengan berapa banyak penambahan diler di tahun ini, kita ada dua kategori. Ada yang sifatnya relokasi, jadi dari diler yang sudah ada sebelumnya kita coba relokasi kita pindahkan ke tempat-tempat yang lebih strategis lebih besar sehingga memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada konsumen. Kedua adalah benar-benar baru di Indonesia, yaitu penambahan diler," kata Aji kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2024).

Baca juga: Video Viral Fortuner Mogok Saat Terabas Banjir, Penonton Justru Senang

 Aji memaparkan, pada 2024 dalam kurun waktu Januri - Maret akan ada penambahan ada empat diler Fuso yang di buka. Keempatnya yaitu, dua dari hasil relokasi dan dua lagi penambahan baru. 

Kemudian untuk April – Desember 2024 akan ada beberapa titik lagi sekitar empat sampai enam diler yang dikembangkan. 

Aji juga mengatakan, pengembangan diler di tahun ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di Indonesia. Sehingga produk kendaraan niaga Fuso lebih dekat dengan konsumen.

"Sehingga sepanjang 2024 ini ada rencana 8-10 diler. Dimana cakupannya akan tersebar di beberapa pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," kata Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com