Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Rilis Binguo EV Long Range AC, Harga Rp 317 Jutaan

Kompas.com - 13/01/2024, 17:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors melengkapi varian mobil listrik terbarunya, yakni Binguo EV. Sekarang, hadir varian Binguo EV Long Range AC yang dibanderol hanya Rp 317 jutaan.

Binguo EV pertama kali meluncur pada Desember 2023. Saat itu, varian yang ditawarkan hanya ada dua, yakni Long Range (333 km) dan Premium Range (410 km). Kedua varian tersebut memiliki kemampuan pengecasan AC dan DC (fast charging).

Baca juga: Wuling Binguo EV Varian Tertinggi Diklaim Paling Laris

Hari ini, Sabtu (13/1/2024), Wuling mengumumkan varian tambahan dari Binguo EV, yakni Long Range AC. Jadi, kemampuan pengecasannya hanya normal charging. Mobil listrik ini tidak dibekali kemampuan fast charging atau DC.

Interior Wuling BinguoEVWuling Interior Wuling BinguoEV

Untuk harganya, Wuling membanderol Binguo EV Long Range AC dengan Rp 348 juta (OTR Jakarta). Tapi, kini mobil listrik tersebut sudah terverifikasi memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 47,5 persen. Sehingga, berhak mendapatkan insentif PPN. Harganya pun diestimasi turun menjadi Rp 317 jutaan.

Dian Asmahani, Marketing & Sales Director Wuling Motors, mengatakan, dalam rangka memberikan pilihan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen terutama dalam hal mobilitas perkotaan, Wuling turut menghadirkan BinguoEV Long Range AC.

Baca juga: Wuling Gandeng PLN Bangun SPKLU Khusus Binguo EV

"Varian ini juga didukung dengan pengalaman berkendara premium dan deretan fitur modern serta tampilan yang ikonik," ujar Dian, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

"Dengan hadirnya varian ini, maka semakin lengkap pilihan BinguoEV yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mobilitas hariannya sekaligus menjadi ikon dalam kontribusi terhadap lingkungan yang lebih hijau," kata Dian.

Binguo EV Long Range AC dengan Binguo EV Long Range AC DC hanya berbeda pada kemampuan pengecasannya saja. Sementara untuk spesifikasi, performa, dan fiturnya, keduanya tetap sama.

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Pilihan warnanya juga sama, mobil listrik ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa cokelat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih.

Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi konsumen, Wuling menyediakan promo menarik dalam pembelian kendaraan listrik Wuling termasuk BinguoEV Long Range AC. Promo tersebut meliputi Lifetime Core EV Component Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis AC charging device 7 kW dan aksesori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com