Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya TKDN 47,5 Persen, Wuling Binguo EV Dapat Insentif PPN

Kompas.com - 13/01/2024, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors kembali mendapatkan insentif untuk model mobil listrik buatannya. Binguo EV yang diproduksinya di Cikarang, Jawa Barat, kini sudah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 47,5 persen.

Proses verifikasi TKDN dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia. Dengan peraihan tersebut, Binguo EV berhak mendapatkan insentif PPN.

Baca juga: Wuling Binguo EV Varian Tertinggi Diklaim Paling Laris

Dian Asmahani, Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors, mengatakan, pihaknya dengan bangga mengumumkan bahwa Binguo EV telah diverifikasi TKDN dan menorehkan hasil 47,5 persen.

 

Interior Wuling BinguoEVWuling Interior Wuling BinguoEV

"Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan Binguo EV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN," ujar Dian, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

"Melalui langkah ini, Wuling terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau,” kata Dian.

Baca juga: Wuling Gandeng PLN Bangun SPKLU Khusus Binguo EV

Wuling juga mengumumkan kehadiran Binguo EV Long Range AC. Varian tambahan dari mobil listrik terbaru dari Wuling ini didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km dan pengisian daya berkonfigurasi AC yang sangat cocok untuk menjadi partner mobilitas harian di perkotaan.

 

Test drive Wuling Binguo EVKompas.com/Sendy Test drive Wuling Binguo EV

Selain kemudahan dalam bentuk insentif PPN, Wuling juga memberikan ketenangan lebih dalam kepemilikan Binguo EV melalui Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range. Tentunya, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Berikut ini daftar harga Wuling Binguo EV setelah mendapat insentif PPN:

Varian Harga (OTR Jakarta) Dengan Insentif PPN (Estimasi)
Binguo EV Long Range AC Rp 348.000.000 Rp 317 Jutaan
Binguo EV Long Range AC DC Rp 358.000.000 Rp 326 Jutaan
BinguoEV Premium Range AC DC Rp 408.000.000 Rp 372 Jutaan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com