Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Bengkel Resmi Suzuki Naik Usai Libur Tahun Baru

Kompas.com - 12/01/2024, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sudah berakhir. Usai libur panjang permintaan servis meningkat di sejumlah bengkel resmi Suzuki.

Hariadi, Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, usai libur Nataru, permintaan servis di bengkel resmi diperkirakan akan meningkat hingga 21 persen.

Baca juga: Tidak Disukai Petinggi Ducati, Ini Kata Marc Marquez

"Khususnya pada pulau Jawa dan Sumatra. Angka prediksi yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut diambil dari data peningkatan servis pada bulan Januari di tahun-tahun silam," ujar Hariadi dalam keterangan resmi, Jumat (12/1/2024).

Ilustrasi perawatan berkala di bengkel Suzuki                  SIS Ilustrasi perawatan berkala di bengkel Suzuki

Hariadi mengatakan, usai menempuh perjalanan panjang, pemilik mobil memang perlu mengecek secara menyeluruh.

“Bila mobil sudah dipakai untuk durasi yang lama di perjalanan, akan sangat baik bila pelanggan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap mobil kesayangannya," ujar Hariadi.

"Hal ini guna memastikan setiap komponen mesin dan parts kendaraan ada pada kondisi baik dan siap pakai. Sudah tentu keselamatan dalam berkendara merupakan hal yang utama, maka dapat dimulai dari merawat kendaraan pribadi," katanya.

Baca juga: Video Daihatsu Xenia Kehilangan Ban dan Pelek Saat Parkir

Ilustrasi perawatan berkala di bengkel Suzuki                SIS Ilustrasi perawatan berkala di bengkel Suzuki

Hariadi mengatakan, salah satu konsekuensi dari perjalanan jauh di kala musim liburan adalah membuat penggunaan ban mobil menjadi lebih berat dibandingkan biasanya.

Selain menopang bobot angkut lebih berat, ban mobil juga menempuh jarak lebih panjang dan lama, sehingga temperatur ban cenderung lebih panas serta dapat mengakibatkan penurunan kondisi dan kualitas ban.

"Maka dari itu, pemilik kendaraan disarankan untuk melakukan pengecekan pertama pada bagian ban secara mandiri setelah selesai melakukan perjalanan jauh," ujar Hariadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com