Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Motor Honda di Jakarta-Tangerang Diklaim Naik 24 Persen

Kompas.com - 11/01/2024, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, mencatat penjualan lebih dari 355 ribu unit sepeda motor sepanjang tahun 2023.

Berdasarkan rekapitulasi data, angka tersebut meningkat hampir 24 persen jika dikomparasikan dengan data penjualan pada tahun 2022.

Olivia Widyasuwita Head of Marketing PT WMS menjelaskan, capaian tersebut merupakan indikator positif akan meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda.

Kepercayaan ini sekaligus menjadi tanggung jawab kami untuk terus senantiasa memberi layanan terbaik, tak hanya dari segi penjualan, namun juga hingga after sales,” kata Widya dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

Baca juga: Honda Monkey KW Dijual Rp 17 Jutaan, Alternatif untuk Bahan Modifikasi

New Honda Beat 2023Dok. AHM New Honda Beat 2023

Data penjualan tahun 2023 juga mencatat adanya kenaikan minat terhadap model-model tertenti, seperti Honda BeAT, Honda Vario, dan Honda Scoopy.

Honda BeAT Sporty series jadi model motor terlaris Honda pada 2023. Catatan penjualannya untuk wilayah Jakarta dan Tangerang-Banten adalah lebih dari 130.000 unit.

Menyusul BeAT, model motor Honda terlaris kedua di 2023 adalah Honda Vario Series, dengan catatan penjualan sekitar 77.000 unit.

Baca juga: Siapkan Rangkaian Test Drive, Ini Tips Jajal Mobil Listrik Neta V

New Honda Scoopy 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA New Honda Scoopy 2023

Sejumlah model motor Honda mengalami growth penjualan yang signifikan. Salah satunya Scoopy yang naik lebih dari 66 persen dibandingkan pencapaian tahun 2022.

Motor Honda Scoopy yang terjual di Jakarta Tangerang melebihi 68 ribu unit. Catatan tersebut menjadikan Honda Scoopy sebagai model paling laku ketiga di tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com