Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Borlindo, Punya Kabin Sleeper Seat

Kompas.com - 04/01/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal 2024, PO Borlindo tengah menyiapkan bus baru. Berdasarkan bocoran foto dari Instagram Hermon Sumule, Chief Operating Officer PT Borlindo Mandiri Jaya, calon unit baru tersebut menggunakan sasis tronton dengan kabin berfasilitas sleeper seat.

Desain bangku rebahan tersebut, artinya bus akan hadir sebagai layanan kelas suites. Kursi hadir dengan konfigurasi 1-1 yang dibuat secara bertingkat.

Masing-masing penumpang bisa melihat pemandangan dari kaca samping lantaran desain bus terbagi atas kaca atas dan bawah.

Baca juga: Libur Akhir Tahun Selesai, 500.000 Kendaraan Telah Kembali ke Jabodetabek

Dari tulisan yang terdapat pada kaca belakang bus, apabila sudah rilis secara resmi unit ini akan diperuntukan sebagai layanan bus AKAP trayek Makassar-Palu. 

Kendati beberapa foto yang beredar pada media sosial menggunakan editan efek hitam putih, namun unit tersebut tampil gagah menggunakan livery baru. Bodi bus yang digunakan adalah Skylander R22 dari Karoseri New Armada. 

Bocoran calon bus baru PO BorlindoInstagram @hermonsumule Bocoran calon bus baru PO Borlindo

Baca juga: Apakah Mobil Listrik Boleh Langsung Dicas Setelah Dipakai Berkendara?

Keunikan dari sleeper bus buatan New Armada yakni punya model bangku yang unik. Jadi, saat bagian dudukan ditekuk, maka kaki akan ikut naik. New Armada sendiri menyebut bangku selonjorannya ini dengan nama Galaxy Space Pod Series.

Selain itu, sasis yang digunakan adalah tronton, terlihat dari jumlah ban yang ada di belakang. Hanya saja masih belum diketahui menggunakan sasis bus dari merek apa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com