Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Kini Punya Trayek Baru, Bandung-Denpasar

Kompas.com - 20/12/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka musim libur Nataru 2023, sejumlah perusahaan otobus (PO) melakukan sejumlah strategi untuk menarik minat pasar.

Misalnya seperti PO Gunung Harta yang menambah layanan bus AKAP dengan meluncurkan trayek baru. Adapun trayek anyar kali ini melayani rute Denpasar - Bandung dan sebaliknya. Trayek ini resmi melayani penumpang secara perdana pada 16 Desember 2023. 

Setiap harinya, bus akan berangkat dari kantor PO Gunung Harta di Cokro, Denpasar menuju tujuan akhir di pool Cimahi. Adapun untuk operasional kebarangkatan bus dari Cokro pukul 08.50 WITA, sementara itu dari pool Cimahi bus berangkat pukul 13.00 WIB. 

Baca juga: Jalur Puncak Bebas Kendaraan Saat Malam Tahun Baru, Berikut Alternatifnya

Layanan ini menggunakan bus kelas eksekutif yang dilengkapi dengan AC, toilet, area khusus merokok, kursi reclining, selimut, bantal dan lampu baca. 

Bus Baru PO Gunung Harta pakai sasis trontonInstagram @ 123rikobus Bus Baru PO Gunung Harta pakai sasis tronton

Baca juga: Menhub Imbau Jangan Naik Motor untuk Mudik Nataru 2023/2024

"Harga tiket rute baru bus Gunung Harta ini Rp 550.000. Untuk pembelian tiketnya bisa melalui agen resmi atau website resmi kami," kata agen tiket PO Gunung Harta, Selasa (20/12/2023). 

Untuk keberangkatan dari arah Denpasar, bus akan singgah dari Kantor Cokro Denpasar menuju Terminal Mengwi, Kantor Pusat Tabanan,Terminal Pesiapan, Kantor Negara, SPBU Gilimanuk, Pelabuhan Ketapang, Situbondo, Probolinggo.

Sementara untuk bus keberangakatan dari arah Bandung akan singgah di Pool Cimahi, Terminal Cicaheum, Caringin, Cibiru, Cileunyi, Sumedang, Cirebon, Brebes, Tegal dan Pekalongan. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com