Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng BYD, Toyota Hadirkan Mobil Listrik Crossover di Eropa

Kompas.com - 05/12/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja menampilkan Sport Crossover Concept untuk pertama kalinya di Eropa. Mobil ini akan bergabung dengan jajaran kendaraan listrik yang akan meluncur pada tahun 2025.

Dikutip dari keterangan resmi Toyota, Senin (4/12/2023), mobil konsep ini pertama kali diungkapkan di forum Kenshiki Toyota di Brussels, Belgia.

Toyota Sport Crossover Concept menampilkan siluet aerodinamis yang ramping serta garis fastback yang khas. Desain ini sekaligus akan menjadi ikon untuk jajaran kendaraan listrik baterai (BEV) Toyota.

Baca juga: Pentingnya Peran Defogger Saat Musim Hujan

Desain yang modern khas crossover juga dipadukan dengan kenyamanan yang maksimal, dikombinasikan dengan kepraktisan lima pintu, bagasi yang besar, dan ruang kaki belakang yang luas.

Toyota Sport Crossover Concepttoyota.eu Toyota Sport Crossover Concept

Untuk diketahui, Sport Crossover Concept pertama kali dipresentasikan di Auto Shanghai pada bulan April 2023. Mobil ini telah dikembangkan untuk pasar China dan Eropa oleh BYD Toyota EV Technology Co. Ltd. (BTET), merupakan perusahaan patungan yang didirikan di Tiongkok oleh Toyota dan BYD.

Melalui strategi multipath, Toyota membayangkan masa depan di mana netralitas karbon dicapai melalui portofolio produk dengan bahan bakar alternatif yang canggih dan teknologi powertrain tanpa emisi.

Baca juga: Yayasan Pendidikan Astra Lanjutkan Komitmennya di 2024

Untuk pasar Eropa, Toyota berencana untuk memperkenalkan enam model BEV khusus pada 2026. Portofolio yang beragam dari produk elektrifikasi ini akan membantu mendorong Toyota Motor Eropa mencapai tujuannya untuk secara eksklusif menawarkan Zero Emission Vehicle (ZEV) pada tahun 2035 dan mencapai netralitas karbon sepenuhnya pada tahun 2040.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com