Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Cybertruck Tampil Lebih Jangkung, Siap Diajak Offroad

Kompas.com - 05/12/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai peluncuran dari versi produksi Tesla Cybertruck, Unplugged Performance langsung mengeluarkan berbagai aksesori aftermarket yang membuat truk listrik milik Elon Musk ini terlihat gagah.

Unplugged Performance menyebut rangkaian aksesori Cybertruck sebagai lini produk Up Invincible, yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan truk dan membuatnya lebih serbaguna.

"Koleksi Up Invincible dirancang pemilik Cybertruck, melengkapi mereka untuk menaklukkan medan terberat, memulai petualangan yang luar biasa, dan meningkatkan kemampuan yang melekat pada Cybertruck," ujar kepala eksekutif Unplugged Performance, Ben Schaffer, dikutip dari Carscoops, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Gandeng BYD, Toyota Hadirkan Mobil Listrik Crossover di Eropa

Upgrade termahal dari Unplugged Performance adalah lift kit seharga 9.995 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 115 juta. Upgrade ini mampu meningkatkan ketinggian pengendara sebesar 63,5 mm.

Tesla Cybertruck garapan Unplugged Performance Doc Carscoops Tesla Cybertruck garapan Unplugged Performance

Kit ini juga menambahkan beberapa komponen aluminum billet baru serta bushing dan sambungan yang ditingkatkan dan membuat ground clearance Cybertruck melonjak menjadi 19,5 inci.

Bumper depan dan belakang yang terbuat dari baja disematkan pada truk listrik ini. Untuk bumper belakang dilengkapi dengan trailer hitch receiver, rock sliders, swing arms, dan ban cadangan.

Baca juga: Chery Masih Bergeming Soal Jaecoo dan Merek Omoda

Bagi konsumen yang senang melakukan offroad, juga tersedia paket yang pelindung kolong mobil, bull bar, serta kap mesin dari serat karbon ringan yang sudah dilengkapi dengan lampu LED 50 inci.

Sejumlah peningkatan lainnya turut diperkenalkan. Seperti satu set pelek beadlock forged 20 inci. Truk ini juga dapat dilengkapi dengan rak atap, rem dan bantalan rem yang telah ditingkatkan, saluran rem baja tahan karat, dan sistem penggeser tempat penyimpanan tempat tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com