Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Berharap Bisa CLBK dengan Honda

Kompas.com - 05/12/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabalap MotoGP Marc Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda, setelah 11 tahun bersama. Seremoni perpisahan itu dilakukan dalam acara Honda Racing Thanks Day yang digelar di Sirkuit Motegi pada 2-3 Desember 2023.

Dalam acara perpisahan itu, Marquez menyampaikan pidato singkat di depan para penggemarnya yang turut hadir di Sirkuit Motegi.

Baca juga: Pentingnya Peran Defogger Saat Musim Hujan

“Tahun ini sangat spesial bagi saya karena, seperti yang Anda tahu, jalan kita akan terpisah. Kami telah memenangkan enam gelar piala dunia bersama dalam sebelas tahun ini, kami telah mencapai hal-hal besar dan tumbuh bersama. Senang rasanya menjadi bagian dari keluarga besar ini,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Marquez juga secara terang-terangan berharap bisa kembali menjadi pebalap tim pabrikan asal Jepang itu di masa depan.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Hari Terima Kasih Honda Racing saya yang terakhir. Saya berharap bisa kembali menjadi pembalap Honda di masa depan. Apa yang telah kita capai, kita capai bersama. Terima kasih, Honda akan selalu ada di hati saya,” kata Marquez.

Baca juga: Yayasan Pendidikan Astra Lanjutkan Komitmennya di 2024

Kerjasama Marquez dengan Honda merupakan salah satu aliansi paling sukses dalam sejarah MotoGP. Bersama Honda, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu menghasilkan total enam gelar juara dunia selama sebelas musim.

Adapun untuk musim depan, Marquez akan bergabung dengan sang adik, Alex Marquez, untuk membela tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com