Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drag Race, Tesla Cybertruck Menang Lawan Porsche 911

Kompas.com - 01/12/2023, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menunjukkan ketangguhan bodinya dengan cara dipanah dari jarak dekat, Tesla Cybertruck kini membuktikan bahwa mobil listrik tersebut punya tenaga dan torsi yang melimpah.

Dilansir dari Carscoops, Tesla mengadakan pertandingan adu kebut di trek lurus alias drag race antara Cybertruck dengan Porsche 911. Tak cuma itu Cybertruck sambil membawa beban satu unit Porsche 911 yang lain.

Baca juga: Paket Konversi Motor Listrik Murah, Cuma Rp 4 Juta


Hasilnya Cybertruck menang melawan Porsche 911. Truk listrik tersebut mencatat waktu kurang dari 11 detik untuk melewati lintasan 402 meter.

Uji kali ini sebetulnya untuk membuktikan perkataan CEO Tesla, Elon Musk, yang mengatakan bahwa mobil ini bisa menarik beban sampai 4.990 kg dan berakeselrasi dari 0-196 kpj hanya dalam waktu 2,6 detik.

Baca juga: Sayembara Puisi Pelajar Indonesia 2021 Digelar di Rusia

Tesla CybertruckTWITTER/ASTROS3XY Tesla Cybertruck

Musk juga mengatakan bahwa dengan ban ukuran 35 inci Cybertruck melewati segala medan. Kemudian meski mobil tersebut tinggi dengan ground clearance 17 inci, terbukti bisa kencang dan tidak oleng di lintasan lurus.

Tesla Cybertruck dibekali penggerak Tri Motor AWD. Klaim Tesla mobil mampu menghasilkan tenaga 816 tk dan melaju sampai kecepatan 210 kpj. Kapasitas baterainya 200 kWh dengan jarak tempuh sampai 750 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com