Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Baru MG yang Mau Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 29/11/2023, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia saat ini memiliki lima model yang menjadi pilihan konsumen Tanah Air, mulai MG4 EV, New ZS EV, New MG ZS, MG 5 GT, hingga MG HS. Pada tahun depan, MG sudah menyiapkan calon mobil baru di Indonesia.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, setidaknya ada tiga model baru yang tengah dipertimbangkan untuk masuk ke Tanah Air pada 2024.

Model-model ini mencakup mobil listrik dan mobil hybrid, yakni MPV listrik MG Maxus 9, estate (wagon) listrik MG ES, dan SUV ringkas MG VS HEV.

Baca juga: Alasan Kenapa Banyak Mobil Baru Beralih Pakai Sistem FWD

MG VS HEV jadi salah satu model yang dipertimbangkan untuk meluncur di IndonesiaDok. Headlightmag MG VS HEV jadi salah satu model yang dipertimbangkan untuk meluncur di Indonesia

“Karena MG ES sebelumnya dijual terbatas untuk Indonesia, jadi ada beberapa perusahaan fleet yang memang sudah kolaborasi. Tapi untuk yang MG ES ini, kalau bisa diberikan secara masif, kenapa hanya fleet?” ujar Arief di Bangkok (28/11/2023).

“Kita akan coba MG VS, mobil hybrid berbasis SUV ringkas, yang nanti saya akan kita informasikan lebih lanjut mengenai apa dan bagaimana kemungkinan untuk pasar Indonesia,” kata dia.

Lalu menariknya MG juga mempertimbangkan untuk merilis Maxus 9, yang sebetulnya adalah kembaran Maxus Mifa 9 yang sudah pernah meluncur di GIIAS 2023, melalui bendera Indomobil Group.

 Baca juga: Tertarik Ubah Avanza Jadi VW Kodok? Segini Biayanya

Ilustrasi MG Maxus 9Dok. Headlightmag Ilustrasi MG Maxus 9

“Kalau dari sisi kami, kami MG Motor Indonesia sebagai prinsipal sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh salah satu distributor,” kata Arief.

“Bahwa itu menjadi salah satu yang diperkenalkan lebih dulu oleh mereka, kami apresiasi. Kami berusaha memberikan hal yang menjadi opsi untuk masyarakat Indonesia miliki,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com