Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Interior Terios Facelift Varian Tertinggi, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 27/11/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tampilan luar, Daihatsu juga memberikan beberapa sentuhan baru pada Terios facelift, khususnya varian tertinggi, yakni R AT Custom MC yang dipasarkan sebesar Rp 303,250 on the road Jakarta.

Bila diperhatikan sekilas memang tak ada perbedaan dari segi tata letak interiornya. Namun berkat adanya sedikit perubahan, bisa dibilang kali ini lebih menarik, belum lagi dengan tambahan fitur yang ikut disertakan.

Dibandingkan versi sebelumnya, Terios R AT Custom MC kali ini memiliki kelir interior yang serba gelap. Dari jok kolaborasi bahan fabric dan sintetis dengan sentuhan lis merah, sampai atap yang semuanya dihiasi warna serba hitam.

Baca juga: Daftar Mobil Baru Daihatsu yang Masih Pakai Sistem RWD

Pada dasbor, tampilannya masih serupa dengan warna hitam serta beberapa permainan aksen silver seperti pada kemudi, bingkai head unit, dan tuas transmisinya.

Interior Daihatsu Terios FaceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Daihatsu Terios Facelift

 

Salah satu sentuhan baru yang diberikan adalah instrument penel soft pad lengkap bersama jahitan kelir merah.

Memang tak terlalu istimewa dan terbilang minim, tapi paling tidak hal ini memberikan sedikit peningkatan pada low sport utility vehicle (LSUV) yang masih mengusung penggerak roda belakang ini.

Soal kenyamanan memang terbilang standar. Bahkan Daihatsu tak langsung melengkapi Terios facelift dengan fitur telescopic steering yang berguna untuk mengatur posisi setir maju-mundur.

Baca juga: Ulik Ubahan Minor Eksterior Daihatsu Terios Varian Tertinggi

Bicara soal kelapangan, rasanya juga tak ada beda. Baik pada baris pertama dan kedua, untuk ruang kepala dan kaki tidak ada masalah karena masih cukup nyaman menampung orang dewasa dengan tinggi 170 cm.

Interior Daihatsu Terios FaceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Daihatsu Terios Facelift

Sayangnya, pada baris kedua Daihatsu masih menerapkan blower AC lawas yang sedikit memakan ruang head room bagi penumpang. Sementara untuk fasilitas penyimpanan, disediakan cukup banyak.

Pada baris ketiga, memang masih bisa untuk orang dewasa, tapi secara kelapangan dapat dibilang sangat minim.

Baca juga: Biar Tidak Salah, Ini Bedanya Spooring dan Balancing

Bila berkendara jarak jauh, otomatis akan membuat penumpang paling belakang dengan tinggi badan sekitar 170 cm tidak terlalu nyaman.

Daihatsu Terios R Custom FaceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios R Custom Facelift

Bila hanya digunakan lima orang, baiknya kursi baris ketiga dilipat karena akan membuat ruang bagasi jadi lebih luas yang bisa dimanfaatkan untuk menampung banyak barang bawaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com