Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati HORI 2023, Perusahaan Ini Adakan Lelang Kendaraan Massal

Kompas.com - 24/11/2023, 14:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan balai lelang otomotif swasta yang dikelola oleh PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), turut meramaikan ajang Extravaganza Lelang di Plaza Surabaya, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini merupakan perayaan untuk menyambut Hari Oeang Nasional (HORI) 2023, dan diadakan selama 5 hari, mulai tanggal 15-19 November.

Ajang lelang kendaraan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), untuk mendorong tumbuhnya perekonomian, khususnya di daerah Jawa Timur.

Bady Qardasyah, Head of AUKSI menjelaskan, ajang ini diharapkan mampu membuka wawasan masyarakat Indonesia, tentang keunggulan lelang dalam pemilihan kendaraan bekas.

Baca juga: Ngelitik pada Avanza Reborn Mempengaruhi Tenaga Saat Menanjak

Layanan lelang mobil bekas AUKSI Dok. AUKSI Layanan lelang mobil bekas AUKSI

“Lelang menjadi alternatif untuk pembelian yang aman, cepat dan mudah,” ujar Bady dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Lelang yang dilakukan secara offline dan real time tersebut menampilkan lebih dari 90 mobil bekas yang dapat dipilih peserta.

Mobil bekas ini sebelumnya telah dicek tiap unitnya dan diberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan oleh AUKSI untuk memudahkan peserta lelang memilih mobil yang sesuai kebutuhan.

AUKSI sendiri saat ini telah memiliki 3 pool yang berada di Jakarta, Semarang dan Surabaya. Peserta lelang dapat melihat langsung kendaraan yang akan dilelang. Untuk peserta yang ingin mengikuti lelang secara real time, tersedia pula fitur lelang online melalui laman resmi AUKSI.

Baca juga: Jagoan Melibas Tanjakan Spongebob, Harga Avanza Reborn Bekas mulai Rp 80 Jutaan

Memperingati Hari Oeang 2023, AUKSI melakukan Lelang Mobil Bekas di Extravaganza LelangAuksi Memperingati Hari Oeang 2023, AUKSI melakukan Lelang Mobil Bekas di Extravaganza Lelang

“Kami selalu ingin memastikan setiap proses lelang pembelian mobil bekasi di AUKSI dilakukan dengan transparan dan obyektif untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap AUKSI sebagai rekanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas untuk jual beli mobil bekas di Indonesia,” Kata Bady.

Dia berharap, ke depannya, minat masyarakat terhadap kegiatan lelang kendaraan bekas akan meningkat, dan semakin banyak konsumen yang memanfaatkan pelayanan ini.

“Semoga kegiatan lelang kali ini dapat memperluas minat masyarakat di Jawa Timur untuk menjajal pembelian mobil bekas melalui lelang,” kata Bady.

Untuk diketahui, AUKSI juga menawarkan layanan titip jual untuk perorangan dan perusahaan, serta program keanggotaan dan reward yang memberikan nilai tambah kepada Teman AUKSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com