Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Modifikasi Nyeleneh Toyota Fortuner Dibuat Ceper

Kompas.com - 24/11/2023, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik Toyota Fortuner yang memodifikasi kendaraan kesayangannya menjadi lebih garang. Namun, modifikasi Fortuner yang satu ini terlihat cukup nyeleneh alias tidak umum.

SUV bongsor seperti Fortuner pada umumnya dimodifikasi pada bagian kaki-kakinya agar terlihat lebih kekar. Biasanya, menggunakan ban tipe Mud Terrain (MT) atau All Terrain (AT). Tapi, tergantung juga dari diameter peleknya.

Baca juga: Unik, Toyota Fortuner Ini Punya Toilet tapi Korbankan Jok Belakang

Sedangkan untuk peleknya, cukup beragam ukuran yang biasa digunakan. Umumnya, modifikasi Fortuner menggunakan pelek berukuran 17 inci hingga 22 inci.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by modified_kerala_ (@offroad_fighters)

Namun, Fortuner yang viral di media sosial belakangan ini cukup unik. Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @offroad_fighters, terlihat Fortuner tersebut sudah dibuat ceper.

Bahkan, tingginya jauh berbeda dibandingkan dengan Fortuner standar. SUV tersebut dibuat ceper hingga ketika melewati polisi tidur, pijakan kaki yang berada di sisi samping menyentuh aspal.

Baca juga: Sebelum Beli Toyota Fortuner Lawas, Wajib Tahu Cara Perawatannya

Pelek yang digunakan kemungkinan berdiameter 22 inci. Sebab, peleknya sangat lebar hingga terpaksa menggunakan ban dengan profil yang tipis.

New Fortuner 2.8 GR Sport Kompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Gaya modifikasi mobil ceper dengan pelek lebar biasanya diusung oleh mobil berjenis sedan. Sedangkan SUV, memiliki karakter mobil yang tangguh dan bisa melewati berbagai medan. Sehingga, ketika gaya modifikasi tersebut diaplikasikan pada SUV, banyak yang menilai tidak sesuai dengan kodratnya.

Fortuner ceper ini diyakini berasal dari Brasil atau Argentina. Sebab, pada mobil tersebut terlihat logo Toyota dengan tulisan SW4 di bawah grille. Toyota SW4 sendiri merupakan nama lain dari Fortuner yang dipasarkan di Brasil dan Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com