Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tak Berniat Samai Gelar Rossi

Kompas.com - 07/11/2023, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez dipastikan bakal membela Gresini Racing pada 2024. Rider asal Spanyol itu akan bergabung dengan adik kandungnya Alex Marquez untuk memperkuat tim satelit Ducati di musim depan.

Salah satu yang menjadi alasan kepindahan Marquez ke Gresini Racing adalah dirinya ingin memiliki motor yang kompetitif untuk mendukung talentanya di lintasan balap.

Seperti diketahui sepeda motor dari pabrikan Ducati menjadi tunggangan yang paling kencang di ajang MotoGP saat ini.

Meski begitu, Marquez mengaku tidak memasang target untuk meraih gelar juara dunia di musim 2024. Apalagi menyamai gelar sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Baca juga: Marquez Bantah Kabar Tidak Digaji Oleh Gresini Racing

“Saat ini, saya tidak berpikir untuk menyamai rekor tersebut (Valentino Rossi), karena level saya cukup jauh (untuk meraih gelar). Dan di musim depan saya tidak bisa mencoba memenangkan gelar, karena sudah dua tahun saya tidak memenangkan satu gelar (juara dunia) pun ,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Senin (6/11/2023).

Seperti diketahui, sejak mengalami cedera pada tahun 2020, performa Marquez langsung anjlok. Kondisi fisik yang belum pulih 100 persen, ditambah performa motor yang kurang baik membuat The Baby Alien sulit untuk tampil kompetitif lintasan balap.

Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.AFP/MANAN VATSYAYANA Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.

Rider berusia 30 tahun itu hanya tercatat hanya beberapa kali naik podium, lebih sering terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Melihat hasil tersebut, Marquez sadar diri untuk tidak memiliki target gelar juara dunia di musim mendatang. Walau dibekali motor yang kompetitif di musim 2024, Marquez mengaku. akan memulai lembaran baru dengan bersama Ducati dengan mambangun kepercayaan dirinya terlebih dahulu.

Baca juga: Video Ibu-ibu Belok Mendadak Lalu Tertabrak Mobil, Pahami Etika Berkendara

“Pertama-tama, saya perlu membangun kepercayaan diri, membangun landasan dan kemudian dari landasan itu saya mulai menjadi lebih cepat dan mencoba meningkatkan performa diri di masa depan.” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com