Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mitsubishi XForce Sekarang, Konsumen Baru Terima Awal 2024

Kompas.com - 20/11/2023, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.000 unit Mitsubishi XForce akan dikirimkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke konsumen tahun ini.

Namun, dari jumlah tersebut, masih ada sekitar 1.000 pemesan yang terpaksa harus menunggu lebih lama karena perseroan mencatat hingga Oktober 2023 pemesan XForce sudah mencapai lebih dari 4.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Lantas kalau membeli SUV kompak anyar Mitsubishi ini sekarang, kira-kira kapan mobil sampai ke garasi?

Baca juga: Mitsubishi Mulai Distribusi XForce ke Konsumen

Seremoni pengiriman Mitsubishi XForce ke konsumen di Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (19/11/2023).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Seremoni pengiriman Mitsubishi XForce ke konsumen di Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (19/11/2023).

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida memprediksi distribusi untuk konsumen yang melakukan pemesanan di November 2023 akan dilakukan pada awal tahun depan.

"Kalau SPK yang kita terima hari ini, kurang lebih tahun depan diterima atau Januari 2024. Tapi ini tergantung ketersediaan varian dan warna. Kami usahakan lebih awal," kata dia di Konferensi penyerahan perdana XForce di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/11/2023).

Proyeksi tersebut seiring dengan meningkatnya volume produksi pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang mencapai 2.500 unit setiap bulannya untuk periode 2024.

Tahun ini, manufaktur memperkirakan jumlah XForce yang dapat diproduksi sampai akhir Desember 2023 hanya 4.000 unit.

Baca juga: Menilik Kemungkinan Mitsubishi XForce Hybrid Produksi di Indonesia

Mitsubishi XForceKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mitsubishi XForce

"Sebanyak 1.000 unit kita serahkan ke seluruh jaringan diler untuk dijadikan display, unit test drive, atau kebutuhan lainnya yang berkaitan," kata Tetsuhiro.

"Ketika ada peningkatan permintaan, saya rasa masih tetap aman karena kapasitas produksi XForce sebenarnya bisa mencapai 5.000 unit. Jadi kalau pesan hari ini bisa kita usahakan lebih awal (dikirim)," tambah dia.

XForce sendiri merupakan kendaraan penumpang dengan model SUV kompak 5-penumpang yang dikembangkan dengan fokus mampu melibas segala medan jalan di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Baca juga: Harley-Davidson Pan America 1250 Special Experience, Jajal Harley Jangkung

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi kompak, mobil menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan. Sehingga mampu memberikan rasa aman dalam pengendalian di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com