Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Serahkan Unit Perdana Fuso Canter Edisi 60 Tahun ke Konsumen

Kompas.com - 16/11/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), resmi menyerahkan unit perdana dari Fuso Canter 60th Years Special Edition kepada PT Joh Sukses Mandiri Motor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Penyerahan dua unit Canter Special Edition Canter FE 74L dan Canter FE 84G, dilakukan KTB berasama diler PT Sumber Berlian Banjarmasin dalam acara Fuso Costomer Gathering 2023.

Takumi Itaya, General Manager Sales Unit PT. KTB mengatakan, pihaknya bangga bisa menyerahkan unit Canter edisi khusus yang hanya diproduksi secara terbatas.

Baca juga: PO Travelink Rilis 2 Unit Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5 Lagi

"Unit Canter ini, diproduksi terbatas oleh Mitsubishi Fuso dan memang dirancang dengan berbagai fitur tambahan membuatnya ideal untuk mengangkut komoditas dengan mesin yang bertenaga, fitur keselamatan yang canggih, dan interior yang berbeda dari yang biasa," kata Itaya dalam keterangan resminya, Rabu (15/11/2023).

 Fuso Canter 60th Years Special EditonKTB Fuso Canter 60th Years Special Editon

Seperti diketahui, Canter Special Edition diproduksi KTB dalam rangka perayaan ulang tahun Canter ke-60. Produk ini resmi dipamerkan dalam ajang GIIAS 2023 lalu.

Tak hanya lantaran adanya tambah fitur seperti alaram and central lock, eMirror, serta driving monitoring sytem yang membuat unitnya cukup spesial, tapi juga karena jumlah produksinya yang sangat terbatas, hanya 60 unit.

Baca juga: Bus Baru PO Surya Bali Tampil Mewah Pakai Sasis Scania

Sebagai pembeda dari unit Canter konvensional, pada bagian pintu diberikan sentuhan stiker 60 tahun Canter Anniversary.

Pembeda lain adanya permainan warna hitam yang diberikan KTB pada bagian bumper, emblem, serta gril depan.

 Fuso Canter 60th Years Special EditonKTB Fuso Canter 60th Years Special Editon

"Tentunya Canter ini akan menjadi unit yang langka di masa mendatang. Truk ini akan menambah armada yang kami miliki untuk membantu mengembangkan bisnis lebih baik lagi," kata Haji Johan, Owner PT. Joh Sukses Mandiri Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com