Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italjet Rilis Dragster 559 Twin, Skuter Sporty dengan Kopling Manual

Kompas.com - 09/11/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor Italjet punya lini produk yang unik, seperti Dragster, skuter yang desainnya super agresif. Pada Eicma 2023, Italjet merilis motor yang lebih gila lagi, namanya Dragster 559 Twin.

Dikutip dari Rideapart, Dragster 559 Twin mengacu ke sisi performa dari motor bergaya skuter tersebut. Italjet sendiri bilang kalau motor ini adalah skuter dengan performa layaknya superbike, karena jadi yang paling bertenaga di lini produknya saat ini.

Soal dapur pacu, Dragster 59 Twin pakai mesin dua silinder dengan pendingin udara dan sudah injeksi. Tenaga yang dihasilkan 58,3 TK dan torsi 55 Nm, buas buat motor yang ditujukan sebagai skuter ini.

Baca juga: Utomocorp Tunjuk Distributor Baru Royal Alloy, Italjet, dan NIU

Italjet Dragster 559 Twin Rideapart Italjet Dragster 559 Twin

Makin menarik lagi, tenaga yang buas tadi disalurkan ke roda belakang bukan pakai CVT atau DCT, tapi transmisi manual enam percepatan. Jadi makin nyeleneh saja Dragster 559 Twin ini, desainnya agresif, skuter tapi pakai kopling manual.

Bicara soal desainnya, Dragster 559 Twin tampil super agresif, seperti adiknya yang pakai mesin lebih kecil. Bedanya, suspensi depan pakai model upside-down berukuran 48mm, sangat besar dan suspensi belakang tunggal atau monoshock.

Baca juga: Penyerapan Subsidi Motor Listrik Lambat, Ini Saran Pengamat

Lalu bagian samping yang memperlihatkan sasis tubular tetap terlihat, ciri Italjet. Serta bagian bodi yang lagi-lagi sangat agresif, bikin orang menengok dua kali kalau ketemu di jalan.

Pada segi kaki-kaki, pelek alloy dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso. Bahkan buat rem, pakai dia kaliper Brembo di bagian depan, sungguh motor yang eksotis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com