Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Mobil Hybrid November 2023, Banderol CR-V dan Zenix Naik

Kompas.com - 08/11/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mobil elektrifikasi yang paling dianggap cocok digunakan di Indonesia untuk saat ini adalah hybrid. Tak heran bila banyak produk baru akhirnya bermunculan.

Masuk November 2023, banderol mobil hybrid yang ada pasar otomotif dalam negeri rupanya telah mengalami perubahan. Beberapa merek sudah melakukan revisi harga.

Pertama dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang resmi menaikan banderol CR-V Hybrid. Bila saat gelaran GIIAS 2023 lalu dipasarkan Rp 799,9 juta, saat ini menjadi Rp 804,9 juta.

Selain Honda, Wuling juga baru saja melakukan revisi harga setelah resmi meluncurkan facelift dari Almaz Hybrid di awal Oktober 2023.

Baca juga: Adu Harga LCGC November 2023, Siapa Paling Murah?

Test drive Kijang Innova Zenix HybridKOMPAS.com/Adityo Test drive Kijang Innova Zenix Hybrid

Menariknya, harga yang diberikan Wuling justru turun, atau bisa dibiliang lebih murah dari versi lawas yang dipasarkan sebesar Rp 472 juta.

Banderol Almaz RS Pro Hybrid yang kini telah resmi dipasarkan hanya Rp 438 juta. Sementara Almaz Hybrid biasa Rp 424 juta on the road (OTR) Jakarta.

Toyota saat ini menjadi pabrikan yang paling lengkap menjajakan produk hybrid di Tanah Air. Mulai dari segmen sedan, SUV, sampai MPV.

Namun demikian, melihat dari daftar harga terbaru pada November ini, rupanya ada kenaikan untuk semua varian Kijang Zenix Hybrid.

Baca juga: Bicara Kemungkinan Hyundai Jual Stargazer Hybrid di Indonesia

Zenix Hybrid 2.0 G CVT yang sebelumnya dijual Rp 468,6 juga kini menjadi Rp 471,6 juta. Sementara untuk versi tertinggi dengan balutan Modelista dan TSS, menjadi Rp 624,6 juta dari sebelumnya Rp 621,6 juta.

Wuling New Almaz RS HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling New Almaz RS Hybrid

Sedangkan untuk produk lain, seperti Yaris Cross Hybrid, Alphard Hybrid, RAV4 Hybrid, Altis Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan Camry Hybrid, harganya masih sama dengan Oktober lalu.

Pilihan mobil hybrid termurah ditawarkan Suzuki melalui XL7 dan Ertiga. Harga bisa dibilang sangat jauh di bawah para kompetitor Jepang lainnya.

XL7 Hybrid dipasarkan dari Rp 283,9 juta sampai Rp 304,9 juta. Sementara untuk Ertiga, banderolnya ditawarkan mulai Rp 273,7 juta hingga Rp 295,6 juta.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Wuling Almaz RS Hybrid

Berikut daftar lengkap harga OTR Jakarta mobil hybrid per November 2023 :

Honda

CR-V Hybrid Rp 799.900.000 naik Rp 804.900.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com