BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Wuling

Tergoda New Almaz RS Hybrid Pro yang Mejeng di GIIAS Semarang 2023

Kompas.com - 23/10/2023, 15:31 WIB
Titis Anis Fauziyah,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) turut hadir pada pameran otomotif Indonesia International Autoshow (GIIAS) Semarang 2023. Gelaran berlangsung di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, mulai Rabu (18/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023).

Kompas.com mampir ke booth Wuling di GIIAS Semarang 2023, Kamis (19/10/2023). Di sini, Wuling memboyong kendaraan unggulannya, di antaranya New Almaz Pro, New Almaz RS Hybrid, Air ev Lite, Alvez, serta Air ev.

Adapun kendaraan yang paling menarik perhatian pengunjung adalah New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid. Keduanya tampil gagah dengan desain sporty.

Baca juga: Kupas Keunggulan Wuling New Almaz RS Versi Hybrid

Sebagai informasi, kendaraan anyar tersebut merupakan flagship sport utility vehicle (SUV) terbaru Wuling yang mengusung tagline “Drive Unlimited Way”.

Mobil tersebut hadir dengan ragam inovasi dan teknologi terbaru, tampilan eksterior berkelas, desain kabin baru yang menyajikan kenyamanan, inovasi canggih, serta fitur keselamatan lengkap. Perbedaan keduanya hanya pada mesin hybrid.

Kompas.com mulai berkeliling booth, lalu berhenti tepat di samping New Almaz Pro, terlihat kalau kendaraan anyar ini mempertahankan kesan modern dan futuristik.

Tampilannya makin keren dengan desain eksterior baru mengusung konsep New Glossy Black Front Bumper and Grille.

Tak hanya itu, Wuling juga memberi sentuhan baru pada bagian belakang kendaraan anyar tersebut. Kendaraan makin berkelas karena logo Wuling yang sebelumnya tersemat pada pintu belakang, kini berganti menjadi emblem huruf Wuling.

Mobil juga tampak sporty berkat pelek berukuran 18 inci yang hadir dengan desain baru.

Beralih ke interior, Kompas.com memperhatikan tampilan baru kendaraan tersebut yang mengusung konsep New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi tujuh bangku penumpang berbalut kulit sintetis yang elegan.

Baca juga: Menengok Wuling New Almaz RS yang Tampil Perdana di GIIAS 2023

Ada pula Soft touch panel berkelir baru pada bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light yang tersemat di beberapa bagian ruang kabin.

Setelah puas melihat-lihat, Kompas.com mulai diperlihatkan fitur-fitur baru mobil tersebut.

Fitur yang ditunjukkan salah satunya adalah tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Setirnya bisa disesuaikan dengan fitur telescopic mengikuti posisi pengemudi. Pengguna tinggal menariknya ke bawah, atas, atau samping.

Fitur tersebut memberi kesan modern dan inovatif. Lewat fitur ini, kata dia, kendaraan siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan, termasuk besar kecil air conditioner (AC) ataupun buka tutup sunroof.

Ia menerangkan, fitur-fitur khas Almaz dipertahankan pada mobil tersebut. Misalnya, panoramic sunroof, lalu adaptasi perintah suara berbahasa Indonesia berkat fitur Wuling Indonesian Command (WIND).

Selain itu, ada pula Wuling Remote Control App. Dengan ini, pengguna dapat terhubung dengan kendaraan lewat aplikasi MyWuling+. Jika sudah terhubung, pengguna dapat mengendalikan kunci mobil dari jarak jauh lewat aplikasi. Jadi, tak perlu lagi khawatir mengontrol mobil di rumah saat ditinggalkan ke luar kota. Pengguna bisa menghidupkan mesin dan juga buka jendela meski berada pada jarak jauh.

Baca juga: Tampil Perdana di GIIAS 2023, New Almaz RS Disambut Antusias Komunitas Resmi Wuling

Selain itu, pengguna juga dapat mengakses navigasi, musik, serta mengirim dan menerima pesan secara daring pada head unit yang terhubung dengan internet.

Teknologi lain yang turut dijelaskan adalah advanced driver-assistance system (ADAS) untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Teknologi ini terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan berkendara. Lewat fitur ADAS, mobil dapat membaca sensor di jalan, termasuk garis marka demi keselamatan berkendara.

Puas dengan New Almaz, Kompas.com beralih pada Air ev Lite yang juga dipajang di booth Wuling sebagai lini unggulan.

Kendaraan listrik varian baru tersebut hadir sebagai mobil berukuran kompak dan fitur yang lebih sederhana, misalnya pengurangan jumlah speaker, ukuran yang minimalis untuk 5 penumpang, dan bodi lebih ramping.

Wuling Air ev Lite yag dipamerkan saat ajang GIIAS 2023 Semarang.KOMPAS.com/TITIS ANIS FAUZIYAH Wuling Air ev Lite yag dipamerkan saat ajang GIIAS 2023 Semarang.

Meski demikian, Air ev Lite menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Selain mudah dikendarai, pengisian daya mobil tersebut tergolong terangkuh karena bisa dilakukan di rumah. Untuk mengisinya hingga penuh di rumah, baterai perlu diisi selama 12 jam.

Baca juga: Kupas Spesifikasi New Almaz RS yang Meluncur di GIIAS 2023

Pengisian daya memang belum menerapkan fast charging, tapi pengisian dapat dilakukan secara fleksibel. Selain dari rumah, daya juga bisa diisi di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Ditambah dengan biaya perawatan yang minim, Air ev Lite cocok bagi konsumen yang sedang mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional untuk rutinitas harian.

Perihal kemampuan jelajah, Air ev Lite mengusung baterai Lithium Ferro-Phospate berkapasitas 18 kWh. Saat terisi penuh, kendaraan mampu dipakai hingga 200 kilometer.

Hadirkan promo dan fasilitasi test drive

Pada gelaran GIIAS Semarang 2023, Wuling memberikan kesempatan pengunjung untuk melakukan test drive. Pengunjung dapat langsung merasakan sensasi berkendara pada area test drive untuk beberapa kendaraan unggulan Wuling, yakni Air ev Lite. Almaz Hybrid, Alvez, serta Air ev.

Selain itu, banyak penawaran menarik yang ditampilkan oleh Wuling selama gelaran GIIAS Semarang 2023. Salah satunya, kesempatan mendapatkan logam mulia 1 gram untuk pembelian seri Alvez, Almaz, dan Air ev.(*)

Baca juga: Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

Selain itu, ada pula promo untuk pembelian charging device Air ev. Untuk charging pile OCPP seharga Rp 16 juta menjadi Rp 5 juta, sementara charging pile non-OPCC bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis.(*)

Selanjutnya, Wuling turut menggelar program lucky dip berhadiah saldo e-wallet dengan nominal mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 5 juta untuk para pengunjung yang melakukan pembelian produk Wuling (*)

Sebagai informasi, berlaku syarat dan ketentuan untuk seluruh penawaran dan promo.

“Dalam gelaran GIIAS Semarang 2023, kami mengusung tema ‘Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir’ yang merupakan wujud komitmen kami untuk selalu konsisten dalam menghadirkan produk inovatif yang mendukung konsumen untuk bergerak menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors Ricky Christian.

Hal tersebut, kata dia, diwujudkan pihaknya dengan meluncurkan Wuling New Almaz RS yang kini hadir dengan ragam pembaruan inovatif untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Tertarik melihat produk teranyar Wuling dari dekat? Warga Semarang dan sekitarnya, yuk berkunjung ke GIIAS Semarang 2023.

Simak informasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan Wuling di GIIAS Semarang 2023, info promo, dan produk lainnya dari Wuling dengan mengunjungi website wuling.id/id.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com