Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur di GIIAS 2023, Bus PO Tividi Dijual Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 06/11/2023, 15:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru saja diluncurkan pada Agustus tahun ini di ajang GIIAS 2023,  bus anyar milik perusahaan otobus (PO) Tividi justru dijual.

Informasi pengumuman penjualan unit tersebut diunggah oleh akun Instagram  @evroomvroom.id yang merupakan jaya jual beli bus bekas

"Benar ini unit yang dipajang saat pameran GIIAS 2023," kata admin Evroomvroom saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (6/11/2023). 

Baca juga: Pakar Hukum Anjurkan Denda Tilang Uji Emisi Dikembalikan

Saat di ajang GIIAS 2023, bus tersebut menggunakan nama PO Tividi. Bus Tersebut mejeng di booth Karoseri Laksana selama pameran berlangsung bus masih menggunakan nama PO Efisiensi.

Namun usai pameran, bus tersebut diperuntukan untuk divisi pariwisata sehingga pada bodi berganti nama jadi PO Tividi. Sebagai informasi, PO Tividi sendiri merupakan divisi pariwisata dari Efisiensi Grup.

"Dijual Rp 2,5 miliar secara tunai tidak dicicil," kata admin admin Evroomvroom. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Evroomvroom | Jual Beli Bus (@evroomvroom.id)

Baca juga: Royal Enfield Eleanor Kolaborasi Frontwheel Motors dan Rea Racing Team

Secara spesifikasi, bus tidak alami perubahan semenjak diluncurkan beberapa waktu lalu. Bus masih menggunakan sasis Hino RM 280 ABS.

Kemudian untuk bodi masih menggunakan balutan  Legacy SR3 Suite Combi rakitan Karoseri Laksana. Dari luar bus, tampilan terlihat sederhana selayaknya bus single deck pada umumnya, namun bagian kabin dirancang super mewah menyerupai kabin pesawat.

Kabin bus dirancang dengan konsep yang terbagi menjadi dua area yang berbeda. Pada area depan merupakan 4 kursi first class dengan model leg rest elektrik dengan konfigurasi 1-1.

Keempat kursi dilengkapi dengan sekat penutup yang bisa digeser, meja lipat, layar Audio Video On Demand (AVOD), cupholder, lampu baca, dan USB port.

Sementara itu pada area belakang merupakan kursi penumpang tipe suite class atau sleeper bus. Lalu pada bagian tengah kabin bus merupakan toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com