Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Apparel Biker Berkolaborasi Bikin Produk Jadul Khas '90-an

Kompas.com - 04/11/2023, 15:30 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini, sudah bukan lagi zamannya berkompetisi, melainkan kolaborasi. Untuk itu, dua merek apparel khusus biker, RC Motogarage dan Phillip Works, bekerja sama membuat produk jadul khas '90-an.

RC Motogarage bekerja sama dengan Phillip Works meluncurkan produk apparel RC Motogarage x Phillip Works di Idemitsu Moto Lounge, Sabtu (4/11/2023).

Apparel ini dirancang dengan tema Vintage Velocity yang mengangkat karakteristik motor sport. Tapi, dipadukan dengan nuansa jadul khas motor di tahun '90-an.

Baca juga: RC Motogarage Buka Outlet di Surabaya, Sedia Helm Premium

RC Motogarage dan Phillip Works memiliki karakter masing-masing dengan ciri khas berbeda. Meski begitu, perbedaan mendasar dari RC Motogarage dan Phillip Works inilah yang menjadi ide utama dari kolaborasi yang bertujuan menawarkan hal baru bagi pecinta motor yang membutuhkan cita rasa dalam gaya berkendara mereka.

RC Motogarage dan Phillip Works berkolaborasi hasilkan apparel biker bernuansa '90-anDok. RC Motogarage RC Motogarage dan Phillip Works berkolaborasi hasilkan apparel biker bernuansa '90-an

Reyner Alexander, pemilik RC Motogarage, mengatakan, pihaknya dan Phillip Works memutuskan berkolaborasi dengan semangat menggabungkan kedua karakteristik masing-masing brand, yaitu sport dan classic, dengan harapan terjadinya cross market dari kedua belah pihak.

"Hal ini diyakini akan merangkul market baru yang selama ini sudah mulai tumbuh di kalangan bikers, khususnya mereka pencinta sport clasic bernuansa vintage," ujar Reyner, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Jovan Koswara, pemilik Phillip Works, juga menyambut baik kolaborasi dengan RC Motogarage. Menurutnya, peluncuran apparel RC Motogarage x Phillip Works ini menjadi kolaborasi yang ikonik dalam industri apparel di Indonesia.

Baca juga: RC Motogarage Memperluas Outlet Penjualan

"Penggemar vintage, klasik, ataupun retro juga sudah menjadi culture dalam dunia bikers. Karena itu, produk-produk yang kami hadirkan juga dirancang untuk mewakili karakter klasik namun tetap sporty dan elegan sehingga menambah kepercayaan diri para bikers," kata Jovan.

RC Motogarage dan Phillip Works berkolaborasi hasilkan apparel biker bernuansa '90-anDok. RC Motogarage RC Motogarage dan Phillip Works berkolaborasi hasilkan apparel biker bernuansa '90-an

Adapun produk-produk yang masuk dalam item RC Motogarage x Phillip Works, seperti jaket, workshirt, t-shirt, hingga helmet bag. Untuk harganya, jaket dibanderol Rp 649.000, workshirt dijual dengan harga Rp 399.000, kaos seharga Rp 199.000, dan helmet bag dibanderol Rp 499.000.

Menariknya lagi, untuk konsumen yang membeli produk kolaborasi ini berkesempatan untuk memenangkan 1 unit motor Yamaha XSR155 Cafe Racer dengan livery kolaborasi PWxRC.

Setiap melakukan pembelian, konsumen akan mendapatkan voucher undian. Pembelian 2 kaos akan mendapatkan 1 voucher undian. Pembelian 1 workshirt akan mendapatkan 1 voucher undian. Pembelian 1 helmet bag akan mendapatkan 1 voucher undian. Pembelian 1 buah jacket akan mendapatkan 2 voucher undian.

Apparel kolaborasi RC Motogarage x Phillip Works ini dapat dibeli secara offline di seluruh toko RC Motogarage dan Phillip Works di kota Jakarta, Bandung, Tangerang dan Surabaya, serta secara online di website Phillip Works dan seluruh marketplace RC Motogarage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com