Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bikin Charging Station di Kedai Kopi

Kompas.com - 01/11/2023, 10:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan HMID dalam mengekspansi jaringan EV charging station di seluruh Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa akan memberi kemudahan lebih bagi konsumen dalam menjalani mobilitasnya sehari-hari.

Baca juga: Segini Konsumsi Daya Listrik Alva Cervo Dipakai Harian

Langkah ini sejalan dengan komitmen HMID dalam mengakselerasi elektrifikasi di industri otomotif Indonesia, sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi konsumen terhadap produk kendaraan listrik dan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

HMID Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks AdhyaksaKOMPAS.com/NANDA HMID Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa

“Kami harap kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa akan semakin mematangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia untuk solusi mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen,” ucap Frans, saat ditemui Kompas.com, di Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai, dan pemilik kendaraan listrik lain dengan tipe charger DC CCS2 yang kompatibel dengan fasilitas tersebut.

Terdapat dua (dua) unit fast charger gun yang tersedia dengan daya 47 kW. Sebagai contoh, dengan tenaga sebesar itu, Hyundai Ioniq 5 mampu dikendarai hingga sekitar 300 km dengan satu jam pengisian daya di charging station ini.

Kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa sekaligus menegaskan upaya berkelanjutan HMID dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya melalui ekspansi jaringan charging station di berbagai wilayah di Tanah Air.

HMID Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks AdhyaksaKOMPAS.com/NANDA HMID Hadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa
HMID terus berupaya untuk memperluas ketersediaan charging station di fasilitas publik, termasuk di mal. Sebelumnya, HMID telah mengumumkan kerjasama bersama PT Lippo Malls Indonesia untuk mendirikan EV Charging Station di 52 lokasi mal.

Baca juga: Ajang Balap Scooter Prix Kembali Digelar, Ada Kelas Pelajar dan Wanita

HMID juga tengah melakukan uji coba EV Ultra-fast Charging Station di Plaza Indonesia, dan akan terus membangun lebih banyak Ultra-fast Charging Stations dari tahun 2024.

Adapun bagi pengunjung gerai Starbucks tersebut dan pengguna kendaraan listrik secara luas bisa menggunakan fasilitas EV Fast Charging Station ini mulai 31 Oktober 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com